Bukti Prediksi India Menjadi Penduduk Muslim Terbanyak Pada Tahun 2050

Bukti Prediksi India Menjadi Penduduk Muslim Terbanyak Pada Tahun 2050

Bukti Prediski India Menjadi Penduduk Muslim Terbanyak Pada Tahun 2050

www.azid45.web.idBukti Prediksi India Menjadi Penduduk Muslim Terbanyak Pada Tahun 2050. Assalamualaikum, Wr.Wb, Siapa yang tidak tahu dengan Negara India, Negara Bollywod tersebut pastinya sudah terkenal diseluruh dunia karena icon tarian dan film India mereka mulai dari Shahrukh Khan, Salman Khan, Amir Khan dan lain sebagainya. Bahkan di Indonesia sendiri film-film India sudah banyak yang diterjemahkan suaranya dengan suara bahasa Indonesia. Namun bukan hal ini topik utama kita pada kesempatan kali ini, akan tetapi Penduduk Muslim di India pada tahun 2050 menurut penelitian akan meningkat dan menjadi penduduk Muslim terbanyak diseluruh dunia, mengapa demikian bisa terjadi padahal di India kita mengetahui bahwa agama mayoritas disana adalah Hindu? simak penjelasan berikut ini.

Tahukah anda ternyata India merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar ketiga. Menurut penelitiann pada tahun 2011, jumlah penduduk Muslim di India mencapai 14,2 persen dari jumlah populasi sekitar 172 jiwa dan agama mayoritas Hindu sebanyak 79,62 persen dan sisanya adalah penganut Protestan, Katolik, Budha, Jainisme, Sikh, dan Yahudi. Dari keterangan ini, dapat disimpulkan bahwa Muslim di India merupakan agama mayoritas kedua setelah Hindu, dan menurut para pakar akan terus meningkat.

Mengapa hal demikian terjadi? menjawab hal ini tentunya kita haru mengetahu sejarah perkembanan Islam di India itu sendiri. Dalam perkembangannya, Islam masuk ke India pada abad ke-7. Namun, masuknya Muslim ke India terjadi dalam tiga gelombang yang terpisah. Orang-orang Arab masuk pada abad ke-8, orang-orang Turki pada abad ke-12, dan orang-orang Afghanistan pada abad ke-16.

Jauh sebelum Kerajaan Mogul berdiri, sebenarnya sejak abad ke-1 Hijriyah, Islam telah masuk India ketika Umar bin Khattab memerintahkan ekspedisi. Pada 643 M, setelah Umar wafat, orang-orang Arab menaklukkan Makran di Baluchistan. Sedangkan pada masa pemerintahan Bani Umayyah, Islam melanjutkan ekspedisi ke sana di bawah Panglima Muhammad bin Qasim yang berhasil menguasai Sind, dan mulai 871 M orang-orang Arab telah menjadi penghuni tetap di sana. Dan pada tahun 1020, Mahmud Gaznawi berhasil menaklukkan raja-raja Hindu di wilayah India dan mengislamkannya. Setelah Dinasti Gaznawi runtuh, muncullah dinasti kecil, seperti Mamluk, Khalji, Tugluq, dan yang terakhir Dinasty Lody yang didirikan oleh Bahlul Khan Lody.

Kemudian pada zaman kekuasaan Inggris, muncul sejumlah pemikir Muslim yang memperjuangkan kemajuan umat Islam melalui pemurnian, pembaruan pemikiran, dan berbagai gagasan untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Sejumlah pemikir Islam lahir, semisal Syah Waliullah, Sayid Ahmad Khan, Sayid Amir Ali, Muhammad Iqbal, dan Mohammad Ali serta Abdul Kalam Azad. Mengutip Population by Region in India, peranan Muslim di negara ini dalam pengembangan Islam dapat dilihat dalam empat tahapan. Pertama, masa sebelum Kerajaan Mogul (705-1526). Kedua, masa kekuasaan Kerajaan Mogul (1526-1858). Ketiga, masa Kekuasaan Inggris (1858- 1947). Dan, tahap keempat, Islam pada negara India sekuler (1947-sekarang).

Prediksi Islam India Terbanyak Di Dunia Pada Tahun 2050


Menjawab pertanyaan diatas, tentang tersebarnya Islam di India dan penelitan memprediksikan pada tahun 2050 India memiliki penduduk Muslim terbesar se Dunia, kita dapat melihatnya dalam hasil penelitian berikut;

Menurut hasil penelitian lembaga survei Pew Reserach Center, Amerika Serikat menunjukkan bahwa Islam  berkembang dua kali lebih cepat  dari pada pertumbuhan populasi global. Muslim akan berkembang dari 23 persen yaitu 1,6 milyar orang  (2010) menjadi 30 persen (2050) yaitu 2,8 milyar.

Lanjutnya, bahwa pada tahun 2050 mendatang satu dari 10 orang Eropa akan memeluk agama Islam. Dimana India pada tahun 2050 akan melampau Indonesia, yang awalnya dari jumlah penduduk 176 Juta Jiwa menjadi 310 Juta Jiwa. Mengapa demikian, dari survei Indonesia sendiri pada tahun tersebut diperkirakan jumlah Muslim sekitar 256 Juta Jiwa hal ini menjadikan Indonesia sebagai penduduk Muslim terbesar kedua setelah India.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? India bisa melampaui Indonesia karena tingkat kesuburan warga Muslim negara itu yang tinggi, yaitu 3,2 anak per perempuan. Sementara tingkat kesuburan di Indonesia hanya 2,0 anak per perempuan. Dan tingkat kesuburan yang tinggi ini juga merupakan salah satu faktor mengapa pertumbuhan Islam dunia pada 2050 akan menjadi yang paling pesat di antara agama lainnya.

Demikianlah Bukti Prediksi India Menjadi Penduduk Muslim Terbanyak Pada Tahun 2050. Semoga bermanfaat. Amin.
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus

0 Response to "Bukti Prediksi India Menjadi Penduduk Muslim Terbanyak Pada Tahun 2050"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel