Skip to main content

Download Exambro Client Ujian Mandiri Dengan IP Bisa Diubah

www.azid45.web.id - Download Exambro Client Ujian Mandiri Dengan IP Bisa Diubah. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share exambro client. Sejak 3-5 tahun yang lalu pemerintah melakukan UN tidak menggunakan paper lagi di sebagian besar daerah di Indonesia. Mereka sudah beralih dengan menggunakan CBT UNBK (Ujian Negara Berbasis Komputer). Dimana ujian tidak lagi menggunakan kertas atau paper, namun sudah menggunakan teknologi dan pelaksanaannya menggunakan komputer.

Cara kerja UNBK kali ini, dengan menggunakan software yang disimpan melalui VHD dan disinkronisasi pada setiap client sekolah di sebagian besar di Indonesia yang pengerjaannya serentak mulai dari SMP, SMA, MA dan SMK. Dengan software tersebut, siswa mampu mengerjakan ujiannya melalui google chrome. Agar siswa tidak berbuat curang dalam pengerjaannya, maka pemerintah juga menggunakan software khusus untuk mengunci tombol close agar siswa tidak bisa keluar masuk sembarangan dan searching untuk mencari jawaban diinternet. Software tersebut diberi nama exambro client, dengan software tersebut siswa tidak bisa menutup chrome secara manual namun harus dengan tobmol tertentu seperti CTRL+ALT+H+C+B atau CTRL+ALT+C+B. Meskipun dalam pengerjaannya bersifat offline, setidaknya menghindari siswa agar tidak dapat membuka software lain karena sudah terkunci.

Dengan perubahan terhadap UN menjadi UNBK ini, untuk memudahkan dan mengajarkan kepada siswa agar terbiasa dengan ujian berbasis komputer CBTmaka banyak pula layanan ujian mandiri seperti beesmart, woka cbt, caraka, dan bimasoft memberikan layanan baik secara gratis maupun secara premium untuk memudahkan sekolah dalam mengenalkan siswanya terkait CBT.

Sehingga seiring perkembangan zaman, sudah banyak sekolah pada Ujian Semeseternya mengikuti pemerintah yakni berbasis CBT. Namun sangat disayangkan satu tahun yang lalu, exambro client dari pemerintah tidak dapat diubah IP addressnya sehingga kita tidak dapat mengubah sesuai dengan IP kita. Dampaknya adalah kita tidak bisa mengunci software chrome kita.

Baca Juga: Download template PPDB untuk Platform Blogger

Oleh karena itulah, akhirnya saya berniat share exambro client, barang kali bermanfaat buat pengunjung blog ini. Exambro ini saya dapatkan dari situs web SMA al-Hikmah Surabaya. Namun sayangnya exambro ini terdapat bug bawha mengunci tombol dan close chrome tidak berfungsi akhirnya saya meodifikasi ulang dengan script dari exambro client milik pemerintah.

Selain memodifikasi exambro client, saya juga menghilangkan kata sandi pada saat akan mengklik setting, sehingga lebih memudahkan proktor saat setting exambronya. Jadi kalian tinggal klik setting nanti akan ada notif sandi jangan di isi langsung saja dienter. Dan untuk close harus menggunakan CTRL+C+B dan setelah itu klik tombol ALT+F4.

Mungkin itu penjelasan singkatnya, untuk mendownload software exambro client bisa klik tombol download dibawah ini

DOWNLOAD EXAMBRO CLIENT

PERHATIAN!
Jika saat download anda menjumpai file terkena malware virus dengan notif "file is not commonly" maka anda bisa klik tanda panah kebawah dan pilih Keep. Lebih jelasnya anda bisa lihat gambar dibawah ini

Download Exambro Client Ujian Mandiri Dengan IP Bisa Diubah

Demikianlah artikel saya tentang download exambro client ujian mandiri yang IP addressnya bisa diubah. semoga artikel ini bermanfaat. Amin.
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus