Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

2 Jenis Program dalam Pembelajaran Bahasa Asing

2 Jenis Program dalam Pembelajaran Bahasa Asing
2 Jenis Program dalam Pembelajaran Bahasa Asing


www.azid45.web.id - 2 Jenis Program dalam Pembelajaran Bahasa Asing . Terdapat dua jenis program pembelajaran bahasa asing . yang pertama yaitu program sekolah dimana belajar bahasa asing adalah salah satu dari berbagai macam mata pelajaran sekolah. Sebagai contoh, pembelajaran bahasa inggris di negara arab dilaksakan selama enam tahun atau delapan tahun cukup 40 menit per-hari seperti mata pelajaran yang lain.

Yang kedua yaitu program intensif atau khusus, disini siswa hanya belajar bahasa asing saja dalam waktu tertentu antara 7 dan 8 tahun dengan waktu antara empat atau enam jam per-hari.

Perbedaan yang lebih jelas antara kedua jenis program tersebut adalah sebagai berikut :

Pertama,  Waktu pembelajaran, waktu pembelajaran program intensif lebih banyak dari program sekolah dalam per-harinya. Program intensif memberi waktu enam jam/hari dan program sekolah memberikan 1 jam/hari dalam mata pelajaran bahasa asing tetapi ada 2 kali pertemuan dalam seminggu sebanding dengan 3 jam yang diberikan program khusus, maka dari itu 6 tahun program khusus sama dengan jumlah 15 tahun pada program sekolah dalam jumlah pembelajarn bahasa asing.


Kedua,  Target, berbagai tujuan yang di inginkan dalam belajar bahasa asing, kebanyakan target tersebut meliputi berbagai kemampuan bahasa. Dan membutuhkan waktu yang panjang. Dan sebaliknya program khusus di bawah keterbatasan waktu dan fokus pada sebagian kemampuan saja tanpa kemampuan yang lainnya.contoh hanya pada maharoh berbicara atau membaca saja. Ini tentu saja tergantung pada jumlah jam program intensif. Dimana ada jumlah waktu sisa dari mereka, hal itu bisa untuk memperluas tujuan dan fokus pada semua kemampuan bahasa.


Ketiga,  Motivasi : di sebagian situasi, murid terpaksa belajar bahasa asing dalam program sekolah. Mereka harus mempelajarinya seperti mata pelajaran yang lainnya. Di satu sisi, program sekolah memungkinkan murid untuk memilih satu bahasa asing dari dua bahasa atau lebih. di situasi pertama motivasi sebagian siswa untuk belajar bahasa asing adalah Di situasi keng anadua motivasi umumnya lebih baik ketika

Keempat, Usia. Usia murid dalam kurikulum sekolah terkait dengan usia murid pada umumnya. Yaitu rentang antara 6 dan 18 tahun, sedangkan pada kurikulum intensif biasanya murid sudah sangat besar yaitu selesai SMA dan akan memasuki universitas atau hanya menyiapkan dirinya dengan belajar bahasa tanpa tujuan tertentu.
KOLOM ILMU Seorang Blogger Pemula yang ingin menjadi blog profesional
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar