6 Tips Cepat Belajar Bahasa Asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab)

6 Tips Cepat Belajar Bahasa Asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab)


Bahasa merupakan alat komunikasi utama bagi umat manusia, tanpa bahasa umat manusia tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Sebagai halnya kita orang Indonesia pergi ke inggris atau ke Arab Saudi tanpa  paham bahasa mereka kita tidak akan dapat berkomunikasi dengan mereka. Mengingat kedua bahasa tersebut merupakan bahasa Internasional, untuk itu seharusnya kita harus bisa kedua bahasa tersebut.

Namun kendala kita, sulit untuk belajar bahasa baik inggris maupun Arab. Mungkin sebab utama di Indonesia sendiri memiliki beraneka ragam bahasa mulai dari Bahasa Sunda milik orang Sunda, Bahasa Jawa milik Suku Jawa, bahasa Minang milik pulau Sumatera dan banyak lagi. Sehingga hal ini menjadikan kesulitan kita oran Indonesia untuk belajar bahasa asing. Selain faktor tersebut mungkin kita juga malas akan belajar bahasa tersebut. 

Untuk mengurangi kemalasan dan semangat belajar bahasa asing, kita mungkin yang beragama Islam harus memiliki tujuan, misalnya bahasa Arab merupakan bahasa Al-Quran (Q.S Yusuf :3) dan Bahasa Surga atau bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi internasional dan peradaban zaman. Selain itu, untuk menunjang kemahiran berbahasa kita ada 6 tips cara cepat untuk berbicara atau belajar bahasa asing, berikut caranya:

1, Baca Kosa Kata (Vocabulary/ Mufrodat)
Apakah kalian malas untuk membaca kosa kata yang ada di dalam kamus bahasa Inggris atau bahasa Arab? Apabila iya selamat sebab kalian telah menolak untuk dapat cepat belajar bahasa Inggris dan bahasa Arab!. Gak harus nunggu waktu bertahun tahun untuk belajar bahasa Asing (Ingris maupun Arab), karena jika kita niat pasti semua cara akan dilakukan. Untuk apa kamus kosa kata bahasa asing dilegalkan di Indonesia ? Karena pemerintah ingin semua masyarakatnya fase dengan bahasa asing terutama Inggris dan Arab. Kamus tersebut bukan hanya untuk anak sekolah yang mencari translate dari soal soal saja tetapi semua kalangan bisa menggunakannya.

2, Dengarkan lagu
Dengarkan serta nikmati berkali-kali, lalu ikutin lirik yang diucapkan. Apabila kalian telah hafal melodi nya serta kalian telah mengikuti liriknya, coba bandingkan dengan lirik aslinya. Berapa banyak kalian salah? Apabila banyak, coba ulangi lagi. Maka dalam sehari saja kalian lakukan itu, berarti kalian sudah mengikuti listening bahasa asing baik Inggris dan Bahasa Arab. Untuk lebih cepat lagi, pilihlah lagu kesukaan kalian dan lagu yang lagi ngetren seperti Kun Anta untuk bahasa Arab.

3, Tulis Semua faktor
Apakah kalian masih ragu menuliskan sesuatu dengan bahasa asing (baik Inggris atau Arab)? Terus bagaimana kalian bisa fasih jika kalian ragu. Coba dari faktor yang simple sampai yang rumit. Umpama kalian menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris maupun bahasa Arab, lalau mengetik SMS dengan bahasa Inggris atau bahasa Arab, menulis surat cinta, bahkan status serta komen di media sosial dengan bahasa Inggris atau Arab. Dengan hal itu dalam waktu 1 hari saja kalian akan melihat perubahan yang luar biasa. Perlu diperhatikan janganlah minder jika tulisan kalian banyak yang kurang benar dan dikritik oleh banyak dari teman kalian, buatlah itu sebuah koreksian.

4, Berbicara 
Ketika ingin belajar bahasa Asing dengan cepat , jika tidak melakukan komunikasi dengan bahasa asing tentu kita tidak akan bisa lancar berbicara bahasa asing baik Inggris maupun Arab.  Untuk itu, Lakukan cara ini atau kalian tidak akan bisa cepat berbicara dalam bahasa asing.

Cobalah praktekan berbicara dalam bahasa Inggris atau bahasa Araab dengan siapa saja serta dimana saja, baik itu dengan teman, guru, maupun penutur asli, baik itu secara langusung maupun sosial media. Anggap saja orang orang disekitarmu merupakan bule yang tidak menggunakan bahasa yang kalian pelajari. Lakukan faktor ini ketika kalian berkata di dalam hati. Dalam satu hari saja kalian sudah membiasakan untuk Speaking atau kalam dan dengan begitu kalian lebih maju dari teman kalian tentunya.
5, Melihat Film
Masih melihat film Luar Negeri dengan subtitle bahasa Indonesia? Atau bahkan kalian tidak suka film Luar Negeri? Tontonlah film Luar Negeri (film barat atau film timur tengah) namun jangan lihat subtitle Indonesia. Apabila kesusahan, pelajari gerak-gerak bahasa Tubuh dari si aktor pemeran di film tersebut.

Sebelum cara tersebut dilakukan, untuk lebih memudahkan dan lebih cepat belajar bahasa asing, lihatlah video yotube dimana temanya yang sudah kalian pahami baik itu berita, motivasi, tutorial maupun yang lainnya. 
6, Yang terakhir adalah Lakukan berulang ulang
Apabila kalian melakukan faktor ini berulang-ulang , maka kalian bakal fasih dalam berbahasa asing. Karena intinya belajar bahasa asing itu untuk sehari-hari saat berkomunikasi dengan orang asing. Apabila satu hari saja kalian telah berbahasa Inggris maupun bahasa Arab dengan benar maka kalian telah dapat berkomunikasi dengan orang luar negeri.

Itulah rahasia cepat belajar bahasa asing. Lakukan berulang ulang, maka kalian akan fasih hanya dalam jangka waktu yang singkat. Semangat.
Sumber Laman Asli : klik disini 
Artikel ini diambil dari web www.belapendidikan.com yang sudah dimodifikasi.
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus

0 Response to "6 Tips Cepat Belajar Bahasa Asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel