Skip to main content

Download Makalah Tentang Hakikat Nilai Dalam Filsafat Pendidikan Islam


www.azid45.web.id - Download Makalah Tentang Hakikat Nilai Dalam Filsafat Pendidikan Islam. Assalamualaikum.wr.wb, teman-teman ada yang sudah mengetahui objek filsafat? dimana objek filsafat memiliki 3 dasar yakni epistimologi, aksiologi, dan ontologi. Kali ini saya akan share makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam, sebagai terusan dari hakikat ilmu dalam filsafat pendidikan Islam

Sebelum mendownload makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan islam, kiranya perlu teman-teman ketahui terlebih dahulu isi dari makalah ini, biar teman-teman nantinya tidak kecewa setelah mendownload makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam tersebut. Untuk lebih singkatnya, teman-teman silakan lihat ringkasan penjelasan dari makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat islam sebagai berikut;

Isi dari makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan islam ini memiliki 4 sub tema pokok, yakni; pengertian nilai itu sendiri, karakteristik dan tingkatan nilai, hakikat nilai dalam Islam, dan hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam. Dalam penyajian pengertian nilai akan dibahas dari sudut pandang dari berbagai tokoh filsafat yang tentunya makna nilai tersebut mengandung unsur filosofi.

Selanjutnya, dalam karakteristik nilai dan tingkatan nilai dalam sub materi ini terdapat 2 pokok bahasan, "nilai objektif atau subjektif dan nilai contants atau berubah". Sedangkan untuk hakikat nilai dalam Islam akan dibahas nilai yang seharusnya ada dalam diri umat Islam, baik itu berupa etika maupun yang lainnya karena pada dasarnya manusia diciptakan adalah untuk beribadah, khalifah dan pemimpin untuk itu perlu adanya sebuah nilai dalam mengatur dunia ini.

Dan yang terakhir adalah hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam. Pada kajian ini akan disajikan hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam menurut Raghib, menurut beliau terdapat 2 nilai yakni mutlak dan muqayyad. 

Demikianlah ringkasan makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam, untuk mendownloadnya teman-teman bisa klik pada tombol download dibawah ini, yang akan dialihkan pada file makalah. Semoga makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam bermanfaat bagi teman-teman semua. Amin.

Kode makalah: 12. Hakikat Nilai dalam Filsafat Pendidikan Islam

Keterangan: Dokumen berikut ini, akan dialihkan atau direiderct kelaman linku-1.blogspot.com agar terjaga dari virus dan filem aman. Jika tidak tahu cara untuk melewati redirect ini, teman-teman bisa lihat tutorial terlebih dahulu pada link ini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus