Skip to main content

Download Makalah Tentang Implementasi Pendidikan Karakter


www.azid45.web.id - Assalamualaikum.wr.wb, pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan share makalah tentang implementasi pendidikan karakter. Mungkin teman-teman sudah pasti tahu pendidikan karakter itu apa, dan implementasinya bagaimana? Namun untuk lebih memperluas pengetahuan teman-teman bisa mendownload juga makalah ini sebagai referensi tambahan.

Memang pendidikan karakter tidaklah hal yang baru, sejak kurikulum KTSP 2006 muncul, pendidikan karakter ini sebagai salah satu landasan dalam proses pembelajaran. Dimana saat itu masih terdapat 20 karakter yang suda ditentukan ole kebijakan pemerintah. Berselang perkembangan zaman, kurikulum tersebut tidak digunakan lagi karena terdapat kurikulum baru yang saat ini mengalami revisi-revisi untuk perkemebangan pendidikan Indonesia.

Kurikulum 2013, yang dicanangkan memiliki 3 aspek dalam pendidikan kognitifk, afektif, dan psikomotorik serta menanamkan pendidikan karakter didalamnya. Saat ini pendidikan karakter beralihfungsih menjadi PPK (penguatan pendidikan karakter) yang memiliki 5 point karakter yang harus ditanamkan pada peserta didik yaitu religius, nasionalis, mandiri, integritas dan gotong royong.

Adapun dalam makalah tentang implementasi pendidikan karakter ini menyajikan enam pokok bahasan, diantaranya; konsep dasar pendidikan karakter, dasar tujuan pendidikan karakter, nilai-nilai pendidikan karakter, pusat dan peranan pendidikan karakter, komponen pendidikan karakter, dan implikasi dari pendidikan karakter itu sendiri.

Demikian sedikit ulasan makalah tentang implementasi pendidikan karakter. teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.

Kode Makalah: 18. Implementasi pendidikan karakter.docx

Keterangan: Dokumen berikut akan dialihkan kelaman linku-1.blogspot.com yang bertujuan untuk mengamankan file dari virus. Jika belum mengetahui cara redirect filenya, anda bisa klik link ini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 19. Implementasi pendidikan karakter.docx
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus