4 Hal Yang Menjadikan Dialog Antara Suami dan Istri Tidak Harmonis

4 Hal Yang Menjadikan Dialog Antara Suami dan Istri Tidak Harmonis

www.azid45.web.id - 4 hal yang menjadikan dialog antara suami dan istri tidak harmonis.  Sebuah dialog yang harmonis menunjukkan cerdasnya akal dalam dialog tersebut. Dengan dialog, sebesar apapun masalah yang terjadi dapat diselesaikan dengan mudah. Tidak ada yang menhindari dialog kecuali orang yang melakukan kesalahan, sedikit makar, dan kata-kata. Sejatinya perdebatan merupakan musuh utama dialog dan pintu utama iblis dalam menyebarkan kebencian dan kedengkian diantara suami dan istri.

Untuk itu, sebenarnya dialog merupakan cara yang paling tepat dalam menyelesaikan sebuah permasalahan yang dibarengi dengan merendahkan pandangan dari pada lisan sebagai sarana penyelesaian, sedangkan perdebatan merupakan cara utama dalam mengobarkan api kedengkian didalam diri orang yang berdebat serta dapat merendahkan orang lain, baik dalam ucapan, cara berpikir, maupun apa yang dibicarakan.

Diantara yang paling mempengaruhi dialog yang harmonis berubah menjadi perdebatan sengit dan tidak harmonis lagi adalah terletak pada suara dalam berbicara ketika berdialog. Dalam hal ini, setidaknya ada 4 hal terpenting yang harus diwaspadai karena dapat menjadikan dialog tidak harmonis lagi, yaitu; Pertama, meninggikan suara dari hal yang semestinya baik dari suami atau istri maupun keduanya, hal tersebut dapat mengubah diaolog yang awalnya harmonis menjadi sebuah perdebatan dan menjadi tidak harmonis lagi. Kedua, menolak kebenaran, mengingkari fakta yang sebenarnya, dan menolak kemaslahatan. Ketiga, menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan kebencian dari pihak lain, seperti meremehkan, mengejek, dan tidak mengindahkan perkataan orang lain. dan Keempat, meninggalkan masalah utama, namun tetap menggunakan kata-kata yang mengarah kepada masalah tersebut, sehingga pihak lain terpancing untuk melayani apa yang diucapkan oleh orang lain.

Apabila salah satu dari keempat hal tersebut ditemukan dalam dialog suami dan istri, maka hendaklah segera berhenti dari pembicaraannya, dan melanjutkan kembali pada waktu yang lain karena yang demikian itu lebih baik dari pada terus berbicara untuk memenangkan argumentasinya sendiri-sendiri dan pada akhirnya seoran suami dan istri akan bertengkar.

Demikianlah 4 hal yang menjadikan dialog antara suami dan istri tidak harmonis lagi. Untuk itu kita sebagai umat Islam apa lagi jika berkeluarga lebih baik menjadi cara berbicara kita, agar tidak mengalami problem rumah tangga yang banyak sekali menimbulkan perceraian, naudzu billah min dzalik.

Semoga artikel tentang 4 hal yang menjadikan dialog antara suami dan istri tidak harmonis ini bermanfaat bagi saya pribadi khususnya dan bagi pembaca umumnya. Amin ya rabbal alamin.
Bagikan :
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus

0 Response to "4 Hal Yang Menjadikan Dialog Antara Suami dan Istri Tidak Harmonis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel