Skip to main content

Download Makalah Tentang Perbandingan Kurikulum 2013 dan KTSP

Download Makalah Tentang Perbandingan Kurikulum 2013 dan KTSP

www.azid45.web.id - Download makalah tentang perbandingan kurikulum 2013 dan KTSP. Assalamualaikum.wr.wb, Pada kesempatan ini saya akan share makalah saya tentang perbandingan kurikulum 2013 dan KTSP. Sebelum mendownload kiranya seperti biasa pada download makalah-makalah sebelumnya, saya secara pribadi menyarankan teman-teman untuk membaca ulasan atau deksripsi dari makalah tentang perbandingan kurikulum 2013 dan KTSP terlebih dahulu, agar nantinya tidak kecewa sudah mendownload jika tidak sesuai dengan apa yang dibuat.

Sejatinya pada setiap kurikulum pasti memiliki ciri khas masing-masing dan terdapat pengembangan dalam pembelajaran sebagaimana pada kurikulum KTSP secara di evaluasi masih memiliki kekurangan dalam pratiknya sehingga muncul kurikulum baru yang saat ini masih digunakan dan tentunya terus di perbarui yakni kurikulum 2013. Pada kurikulum 2013 ini terjadi beberapa revisi dimana revisi yang terbaru adalah pada tahun 2017 kemaren, dan terdapat pula gagasan kurikulum 2013 abad 21. Mengingat kembali sebetulnya hal yang mendasar dari kurikulum 2013 dan KTSP terdapat perbedaan dalam proses pembelajaran yaitu jika KTSP menggunakan EEK sedangkan pada kurikulum 2013 menggunakan 5M yang berbasis saintifik.

Adapun pada makalah tentang perbandingan kurikulum 2013 dan KTSP ini, sebelum membahas perbandingannya terlebih dahulu disajikan konsep dasar dan tujuan dari kurikulum 2013 itu sendiri agar paham akan kurikulum 2013 tersebut sehingga nantinya mampu untuk mengidentifikasi perbedaan antara kurikulum 2013 dan KTSP. Setelah mengetahui konsep dasar dan tujuan kurikulum 2013, baru pada point selanjutnya akan membahas perbandingan kurikulum 2013 dan KTSP. Dimana secara perubahan pada point ini, pada kurikulum KTSP dan K13 terdapat 4 perubahan mendasar, serta menyajikan setidaknya terdapat 7 kelemahan pada KTSP. Pembahasan terakhir pada point ini akan membahas perbandingan Kurikulum 2013 dan KTSP secara terperinci dengan penyajian melalui tabel agar mudah untuk dipahami.

Demikian sedikit ulasan makalah tentang perbandingan kurikulum 2013 dan KTSP. Teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut ini, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.

Kode Makalah: 34. Perbandingan Krukulum 2013 dan KTSP.docx

Keterangan: Dokumen berikut akan dialihkan kelaman linku-1.blogspot.com yang bertujuan untuk mengamankan file dari virus. Jika belum mengetahui cara redirect filenya, anda bisa klik link ini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com).








PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus