Skip to main content

Download Makalah Tentang Metode Pembelajaran Perspektif Al-Qur'an

Download Makalah Tentang Metode Pembelajaran Perspektif Al-Qur'an

www.azid45.web.id- Assalamualaikum.wr.wb, pada kesempatan kali ini saya akan share makalah tentang metode pembelajaran perspektif al-Qur'an. Mungkin teman-teman sudah tahu apa itu metode?ya, pada dasarnya metode merupakan sebuah cara, untuk metode pembelajaran sendiri merupakan cara mudah memahamkan peserta didik dalam mater yang akan kita ajarkan.

Lantas adakah metode pembelajaran dalam perspektif al-Qur'an? apa saja metode pembelajaran yang ada didalam al-Qur'an. Kita sebagai umat Islam akan sering mendapati seperti kata "مثل" kata tersebut merupakan salah satu indikator metode pembelajaran dalam perspektif al-Qur'an yaitu metode permisalahan. Apakah ada metode selain itu dalam al-Qur'an? Jawabannya tentulah ada. Dalam al-Qur'an setidaknya terdapat 6 metode yang digunakan untuk pembelajaran. Dimana setiap metode tersebut memiliki spesifikasi tersendiri. 

Untuk itu, teman-teman perlu mendownload makalah tersebut dengan tujuan baik sebagai referensi atau sebagai bahan bacaa. Terutama calon guru dan sudah menjadi guru, perlu kiranya juga mengetahui metode yang diajarkan dalam al-Qur'an agar tidak senantiasa mengunggulkan metode Barat yang kebanyakan notabenya adalah sebuah pendidikan yang hitam putih. Dimana membentuk sebuah pemikiran pembebasan seperti Paulo Fiere.

Dalam makalah tentang metode pembelajaran perspektif al-Qur'an ini akan membahas apa itu metode yang tentunya ditinjau dari perspektif al-Qur'an serta jenis-jenis metode dalam al-Qur'an seperti metode kisah, metode amtsal, metode ibrah-mauzah, metode targhib dan tarhib, metode hiwar, dan metode ustawatun hasanah. 

Demikian sedikit ulasan makalah tentang metode pembelajaran perspektif al-Qur'an. Teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.

Kode Makalah: 24. Metode Pembelajaran dalam Perspektif Al-Qur'an.docx

Keterangan: Dokumen berikut akan dialihkan kelaman linku-1.blogspot.com yang bertujuan untuk mengamankan file dari virus. Jika belum mengetahui cara redirect filenya, anda bisa klik link ini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)



Kode: 24. Metode Pembelajaran dalam Perspektif Al-Qur'an.docx

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus