Skip to main content

Download Gratis Template Simple Responsive Fast Loading dan SEO Friendly

Download Template Simple Responsive Fast Loading

www.azid45.web.id - Download Gratis Template Simple Responsive Fast Loading dan SEO Friendly. Assalamualaikum.wr.wb, pada kesempatan yang berharga ini saya akan share template buatan saya sendiri. Template ini merupakan hasil saya dari ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Kalau secara orisinalitas template ini memang bukan murni buatan dari pemikiran saya 100% namun dari berbagai tutorial dan dari template lainnya seperti blog.kodejarwo.com, kompiajaib.com, arlinadzgn.com, igniel.com, websitemini.net, dan mastamvan.blogspot.com. Saya sangat berterimakasih dengan mereka semua, karena dari berbagai tutorial yang ada di blog mereka akhirnya saya bisa membuat template dan memodfikas template. Teruntuk saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan saya pemikiran dan kesabaran yang luar biasa untuk belajar dalam pembuatan template blog ini. Alhamdulillah.

Pada template pertama yang saya buat ini, saya beri nama Simple Responsive. Seperti namanya, template ini sangat responsive dan simple sehingga bagi pemula bisa mengedit dan memodifikas ulang template ini sesuka hati. Selain template ini responsive dan smiple juga memiliki beberapa keunggulan diantaranya;

pertama, template simple responsive ini sangat fast loading hingga kecepatan pada angka 100 pada pagespeed insights dan 100 juga pada gtmetrix. Mengapa demikian? Rahasia template ini fast loading karena saya mengambil kerangka template dari blognya mas ozik kode jarwo blog.kodejarwo.com. Selain itu, dari berbagai artikel yang saya baca dari blog beliau, akhirnya saya menghapus semua script eksternal baik itu .js maupun .css karena dapat memperlambat blog, oleh karena itu script tersebut saya ubah semua menjadi script internal serta menggunakan icon font SVG yang tidak perlu script seperti font awesome.

kecepatan template

fast loading

kedua, Pada template simple responsive ini memiliki optimasi gambar dengan menggunakan lazy load. Dari berbagai tutorial yang ada, saya lebih memilih tutorial kak igniel pada blognya igniel.com. Dikarenakan tutorial tersebut lebih mudah dan fleskibel, serta jika di tes pada pagespeed insights maupun gtmetrix maka masalah optimazi gambar tidak akan muncul atau lolos uji. Sehingga kecepatan blog pada template ini menjadi sempurna, hal ini berbeda dengan tutroial cara optimazi image denan lazy load selain meilik kak igniel yang rata-rata ketka nampak gambarnya pada paruh atas maka akan tetap terbaca pada pengecekan pagespeed insights dan gtmetrix.

ketiga, Pada template simple responsive ini juga memiliki tampilan sitemap/ daftar isi dan contact us yang elegan dan menarik serta dilengkapi dengan berbagai kontak sosial media, baik itu email yahoo, gmail, Whatsapp, Telegram, dan Facebook Lite. Untuk sitemap sendiri, juga terdapat fasilitas tampilan jumlah artikel pada blog, artikel terbaru, artikel berdasarkan kategori dan pencarian artikel. Untuk tampilan tersebut, saya ambil dari blognya kang Adhi Suryadi kompiajaib.com. Pasti teman-teman tidak asing lagi dengan blog tersebut bukan.

keempat, Pada template simple responsive ini juga tidak kalah elegannya dengan template AMP, karena pada template ini juga terdapat menu slide buka tutup seperti blog AMP pada umumnya, serta tampilan title-wrapper, breadrumbs header serta navigasi yang elegan seperti AMP juga. Adapun modifikasi menu tersebut saya terinspirasi pada blog websitemini.net. Meskipun kebanyakan artikel tersebut hasil kutipan dari berbagai sumber terutama dari blog kompiajaib.com akan tetapi saya tidak akan menafikan blog yang satu ini. Coba lihat blog tersebut dengan template simple responsive maka akan terlihat sedikit kemiripan dari segi breadrumbs dan title yang disajikannya. Saya memperolehnya dari hasil inspect template tersebut karena menurut saya sangat bagus terutama tampilan warnanya.

kelima, Pada template simple responsive ini memiliki tampilan yang menarik menurut saya. Ya, lagi-lagi template ini jika dilihat pada menu home page akan mirip seperti blog.kodejarwo.com namun sudah saya modifikasi baik dari segi warna maupun tampilan. Bedanya, kalau milik kang ozik pada hompage dan title terdapat canvas maka pada template ini hanya terdapat pada menu homepage saja. Hal tersebut, akan menjadikan nilai seni yang elegan dan menarik untuk dilihat oleh pengunjung.

keenam, Pada template simple responsive ini juga dilengkapi dengan slot adsense yang tentunya sudah responsve sesuai ukuran didekstop maupun pada versi mobile. Slot Adsense tersebut sengaja saya hidden dengan kode <noscript> ..... </noscirpt> agar tidak mengganggu pemandangan karena tidak ada iklannya. Untuk slot iklan adsense sendiri, ada 5 jenis iklan yaitu top banner show hidden yang saya ambil dari blog kompiajaib.com, in artikel yang responsive, link dengan 5 baris yang responsive hasil dari modifikasi sendiri dengan css, iklan dibawah related post dengan ukuran hight 250 dan hanya tampil pada versi dekstop, serta iklan maintenance yang juga responsive. Dari kesemua iklan tersebut, sudah fast loading karena pemangkasan kode script iklan yang saya ambil dari tutorialnya kak igniel igniel.com.

ketujuh, Pada template simple responsive ini juga terdapat related post dan popular post thumbnail. Untuk tampilan Related post, saya ambil dari blog kompiajaib.com yang sudah responsive jika tampiil pada desktop maka akan menjadi 4 kolom 2 baris, namun jika pada versi mobile akan otomatis menjadi 1 kolom 8 baris. Adapun untuk yang popular post thumbnail antara versi dekstop dan mobile saya buat berbeda namun tetap sama-sama full tumbnail. Untuk versi dekstop, popular postnya saya ambil dari template buatan kang Adhi Suryadi kompi flexible AMP yang tentunya saya meodifikasi ulang agar tampilannya sesuai dengan lebar sidebar. Sedangkan untuk versi mobile saya ambil dari tutorial "cara membuat popular post thumbnail warna-warni" dimana popular post tersebut buatan dari Mas Sugeng sugeng.id

kedelapan, Pada template simple responsive ini juga terdapat dua menu comment yaitu comment bawaan blogger yang sudah dimodif oleh blog.kodejarwo.com dan comment disqus show hidden yang saya ambil dari tutorial blog dari kompiajaib.com. Template ini juga terdapat recent post thumnail by label yang saya ambil dari blog arlinadzgn.com. Selain itu, template ini juga sudah support mobile friendly, valid HTML5, CSS3, Valid Schema.org, SEO Friendly dan lain-lainnya.

Bagaimana teman-teman?. Ingin memakai template ini? Berhubung template ini adalah template perdana saya dan belum 100% murni buatan saya maka saya akan membagikan template ini secara cuma-cuma hingga 2 bulan kedepan (22 Oktober 2018 - 22 Desermber 2018) dengan syarat harus membagikan ke tiga media sosial, yaitu facebook, whatsapp, dan twitter/instagram. Anda bisa share artikel ini melalui tombol share dibawah postingan ini maupun copas langsung ke media sosial yang tertera tadi, dengan mencantumkan bukti berupa screenshot atau tag ke whatsapp saya atau media sosial saya (bisa lihat di about me). Adapun setelah batas tanggal tersebut, maka template ini akan saya jual dengan harga Rp. 50.000 untuk pelajar dengan membuktikan Kartu Tanda Pelajar, dan Rp. 100.000 untuk umum yang tentunya suda full verson tanpa credit link

UPADTE:
Template ini sudah saya update menjadi versi 2.5 dimana anda bisa melihat tampilannya pada situs saya yang stunya www.azid.web.id. Untuk versi pertama ini, saya jadikan versi gratis, jadi jika anda tertarik dengan template ini anda bisa komen di kolom komentar atau bisa menghubungi saya dengan mencantumkan email anda. 

Untuk Demo template simple responsive ini bisa lihat pada link berikut;



Berikut Fitur Secara Tabel yang terdapat pada template Simple Responsive

Features Availability
Responsive True Cek
Google Testing Tool Validator True Cek
SEO Friendly True Cek
Mobile Friendly True Cek
Dynamic Heading True
Adsense and Hight CTR True
Valid Schema.org True
Fast Loading True Cek
Personal Blog True
2 Column True
Popular Post with Thumbnail True
Responsive Ad Slot True
Breadcrumbs True
Footer Link True
Related Posts with Thumb True
Search Box True
Social Share Button True
Responsive Sticky Navigation True
Comment Disqus True
Menu More Articel True
Information Box in Homepage True
Recent Post with Thumbnail True
Custom Contact Form  True
Support Text Arabic  True
Responsive Sitemap Widget (by Kompi Ajaib ) True
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus