Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Eksperiment Diterima Google Adsense Dalam Satu Hari Dengan Menggunakan Selt Hosting Wordpress

Eksperiment Diterima Google Adsense Dalam Satu Hari Dengan Menggunakan Selt Hosting Wordpress
Konten [Tampil]
Eksperiment Diterima Google Adsense Dalam Satu Hari Dengan Menggunakan Selt Hosting Wordpress
www.azid45.web.id - Eksperiment Diterima Google Adsense Dalam Satu Hari Dengan Menggunakan Selt Hosting Wordpress. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman saya terkait google adsense. Sejak akhir tahun 2018 lalu google adsense telah mengubah kebijakan site review google adsense dimana jika pada awal tahun 2018 hingga tahun sebelumnya saat menambahkan situs baru ke akun google adsense kita bisa leluasa mereview sendiri dan bisa langsung diterima dalam waktu hitungan menit, akan tetapi saat ini pihak google telah mengubah kebijakan tersebut dan harus pihak google adsense yang bisa mereview situs yang kita daftarkan dan hal tersebut menjadikan kita kesulitan serta menunggu agak lama.

Baca juga: 3 tips jitu mengatasi malas menulis konten blog

Lebih sulitnya lagi jika situs kita ditolak saat review baik itu mendaftar baru di google adsense maupun menambahkan situs pada akun adsense kita pihak google tidak memberitahukan secara pasti letak kesalahan kita ditolak oleh pihak google adsense, hanya kita ditunjukkan untuk membaca policy privacy dari pihak google adsense. Lantas apakah ada cara untuk diterima oleh pihak google adsense?, dari berbagai sumber yang saya baca ada beberapa trik yang perlu anda terapkan agar blog anda diterima google adsense diantaranya yang paling penting adalah konten anda harus orisinal alias asli buatan anda dan tidak copas pada situs lain, jangan sampai terdapat navigasi atau link yang mati atau masih terdapat tanda #, menggunakan template responsive, terdapat menu about, contact us, policy privacy, dan disclaimer, domain anda sudah terdaftar pada webmaster tools  dan  google analytics, serta menurut kebanyakan blogger anda harus menggunakan domain TLD tidak subdomain bawaan blogger. Kalau menurut saya sendiri, tidak menggunakan subdomain dari blogspot.com tidak ada kaitannya sebagai syarat yang penting dikarenakan pada blog saya yang satunya pada awal januari tahun 2019 kemaren tetap diterima oleh pihak google adsense meskipun menggunakan subdomain .blogspot.com dengan niche tutorial blogger dan menggunakan template safelink.

Baca juga: optimasi dengan lazy load google adsense agar blog fast loading

Untuk eksperiment kali ini saya menggunakan domain TLD  dengan self hosting wordpress yang saya dapatkan secara gratis dari penyedia hosting rumahweb.com. Dimana saat itu ada promo mendapatkan hosting gratis dengan domain "com" dengan syarat membuat ulasan terkait rumahweb.com akhirnya pada bulan maret kemaren saya mendapatnya secara gratis dan saya beri nama smam9sby.com yang tujuannya memang memberikan sekolah hosting baru agar terlihat keren tidak menggunakan blogger lagi yang sebelumnya bernama ismuba-smam9sby.sch.id. Pada saat itu pula saya baru belajar hosting wordpress tentunya banyak pertanyaan dari pihak rumahweb.com dan sangat fast respon bahkan langsung di benerin jadinya sudah mudah tinggal penggunaannya saja. Satu bulan sudah domain tersebut saya biarkan karena ujian kelas XII. Dua minggu lalu saya baru membackup artikel dari ismuba-smam9sby.sch.id dan saya pindahkan ke smam9sby.com dimana pada setiap artikelnya masih terkait link aktif pada domain lama. Pada saat itu pula saya daftarkan domain tersebut ke webmaster tools dan belum saya daftarkan di google analytics. Apakah setiap artikel pada domain baru sudah di daftarkan ke webmaster tools agar di indeks?, untuk pertanyaan ini jawbannya adalah belum, pada saat itu hanya domain "smam9sby.com" saja yang saya daftarkan adapun untuk url artikel belum sama sekali karena belum saya edit satu persatu.

Baca juga: membuat iklan ditengah artikel secara otomatis work 100%

Akhirnya dengan memberanikan dan iseng-iseng kemaren saya daftarkan google adsense pada akun saya yang kebetulan google adsense khusus sekolah. Dimana pada domain lama sudah terdaftar pada google adsense dan akun adsense tersebut saya tambahkan domain baru "smam9sby.com" dengan memasukkan ID pub menggunakan plugin Easy google adsense, dan berselang hari berikutnya saya melihat notif bahwa situs smam9sby.com di setujui. Yang membuat saya bertanya-tanya adalah mengapa bisa di approve padahal dari sekian kebijakan dari beberapa sumber belum saya penuhi seperti belum ada menu about, dll, artikel hasil back up, belum didaftarkan google analytics, umur web baru seumur jagung, dan masih banyak lagi akan tetapi pihak google menerimanya. Jadi dari eskperimen ini saya simpulkan bahwa memang domain TLD adalah hal yang direkomendasikan buat daftar google adsense, artikel memang harus orisinil meskipun pada kasus ini hasil back up akan tetapi semua artikel tersebut adalah orisinil.

Baca juga: cara lengkap mengubah tampilan iklan sesuai

Kendala dalam review dengan notif akun anda belum terkait

Dari beberapa kasus saya menemukan pada akun adsense saya yang lain, ketika mau menambahkan situs ternyata ditolak dengan alsan domain belum terkait. Akhirnya saya membaca, dan ternyata ketika anda menambahkan situs harus melalui blogger yang akan ditambahkan. Jadi bukalah blogger anda, dan pilih menu penghasilan disana akan ada tombol daftar, klik saja daftar dan kaitkan dengan email yang sudah pernah diterima oleh google adsensen atau yang akan anda kaitkan. Jika tidak terdapat tombol daftar, maka bisa klik tukar akun adsense dan kaitkan dengan akun adsense anda yang sudah pernah di approve. Dengan cara tersebut anda akan bisa menambahkan situs baru dan akan mudah direview oleh pihak google adssense.

Baca juga: 3 template blogger terbaik dan premium tahun 2019

Demikianlah pengalaman saya terkait daftar google adsense yang diterima dalam satu hari. Semoga bermanfaat pengalaman saya tersebut buat anda yang masih belum di approve atau ingin menambahkan situs baru pada akun adsense anda. Semoga bermanfaat, amin.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar