Inilah Cara Alami Atasi Flu Untuk Bayi atau Anak Kecil

Inilah Cara Alami Atasi Flu Untuk Bayi atau Anak Kecil

Inilah Cara Alami Atasi Flu Untuk Bayi atau Anak Kecil

www.azid45.web.id - Inilah Cara Alami Atasi Flu Untuk Bayi atau Anak Kecil. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi demam flu bagi anak kecil atau yang masih bayi dan baru lahir. Biasanya gejala flu dialama seseorang saat pergantian musim dari musim panas ke musim penghujan. Pergantian musim tersebut mengakibatkan penyesuaian tubuh bagi seseorang sehingga saat-saat inilah jika tubuh anda tidak stabil maka akan mengakibatkan virus mudah masuk ke dalam tubuh anda dan penyakit flu akan timbul pada diri anda.

Dengan penyakit flu ini akan mengakibatkan pula kesehatan anda. Sering kali orang yang flu terkadang tiba-tiba bersin bahkan mengeluarkan ingus sehingga selain mengakibatkan kesehatan berkurang anda juga akan merasa tidak enak dan merasa malu pada orang lain. Biasanya saat flu, orang terkena flu tersebut akan menutupnya dengan masker agar tidak menular kepada orang lain, lantas bagaimana dengan si anak yang masih kecil maupun masih bayi?, tentunya kita sebagai ibu tidak akan tegah melihat si bayi kita terkena flu bukan, ditambah lagi ditutupi dengan masker.

Ada beberapa penyebab si bayi terkena flu, diantaranya kekebalan si bayi menurun sehingga virus mudah masuk, jarang diberikan ASI, dan tertular dengan orang dewasa karena si bayi belum memiliki kekebalan tubuh yang maksimal. Untuk mengatasi hal tersebut bagi si bayi, ada beberapa cara mengatasinya diantaranya adalah:

Obat Flu bagi anak kecil

Pertama, makan sup ayam atau kari
Cara pertama adalah dengan memberi makan sup ayam atau kari. Sup yang anda buat dengan bahan utama ayam yang tentunya pula masih hangat akan menjadikan obat yang ampuh bagi si anak. Dari aroma alami yang dihirup uapnya menjadikan hidung si anak akan menjadi lega dan tidak tersumbat. Sup ayam juga akan menjadikan tubuh bagi si anak lebih terhidrasi dan memberikan kenyamanan.

Kedua, banyak minum air putih
Cara kedua adalah berikan banyak minum air putih kepada si anak dengan air yang hangat. Sejatinya saat si anak terkena infeksi flu maka tubuh si anak akan kekurangan cairan atau dehidrasi sehingga butuh cairan yang banyak untuk mengimbanginya salah satunya dengan air hangat tersebut. Dengan diberi air minum yang cukup terutama air yang hangat maka flue atau pilek yang si anak derita akan cepat sembuh.

Ketiga, minum madu
Cara terakhir adalah dengan minum madu. Madu merupakan sarana yang paling dianjurkan, berbagai manfaat dari madu tidak hanya flu akan tetapi bisa juga mengobati berbagai macam penyakit dikarenakan protein dari madu beraneka ragam. Dengan meminum madu ini, si anak setidaknya daya tubuhnya akan bertambah. Agar cepat sembuh, sebaiknya diberi minum madu secara rutin.

Obat flu bagi bayi

Pertama, berikan ASI pada si bayi lebih sering dari biasanya
Berbeda dengan anak kecil, bayi justru sangat rentan terhadap bebagai penyakit. Disamping itu bayi yang belum bisa diberi makan tentunya si ibu akan kebingungan saat si bayi terserang penyakit flu. Dengan flu tersebut akan membuat si bayi mungkin saja tidak bisa bernafas atau sulit bernafas dan terganggu oleh karenanya ibu pasti akan merasa khawatir. Cara alami bagi si bayi sejatinya ada pada diri ibu sendiri yaitu berikanlah ASI yang lebih banyak dari biasanya. Dengan memberikan ASI bagi si bayi akan menambah kekebalan tubuh si bayi dikarenakan ASI didalamnya mengandung zat antibiotik yang sangat baik untuk bayi. Selain itu, ASI juga dapat meningkatkan sistem imun bagi si bayi termasuk menyangkal pilek atau flu yang menyerang bayi.

Kedua, berikan air dan makanan yang hangat kepada si bayi
Cara selanjutnya adalah perbanyak minum dan makanan yang hangat. Jika bayi anda sudah berumur 6 bulan ke atas, maka anda bisa memberinya air hangat sesering mungkin. Dengan air hangat tentunya akan melegahkan tenggorakan si bayi dan melegahkan hidung yang tersumbat. Selain air hangat, anda juga bisa memberikannya makanan yang hangat seperti misalnya bubur sereal atau makanan lain yang dapat dikonsumsi oleh si bayi. Karena suhu yang hangat dapat melegahkan tenggorokan dan mengurangi batuk serta mengurangi iritasi akibat dari hidung yang meler akibat flu.

Ketiga, perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran
Selanjutnya adalah selain makan dan minum yang hangat juga perlu banyak makan buah-buahan atau sayur-sayuran. Berilah buah-buahan atau sayur-sayuran yang mengandung vitamin A dan C seperti buah mangga, jeruk, wortel, anggur, arbei dan lain sebagainya. Dengan vitamin tersebut, akan ampuh dalam menangkal berbagai penyakit salah satunya adalah flu.

Keempat, minum madu
Cara terakhir adalah anda bisa memberikan si bayi dengan cara minum madu. Cara ini baik bagi bayi yang sudah berumur diatas satu tahun, dan tidak dianjurkan dibawah satu tahun karena dapat berbahaya bagi kesehatan si bayi. Madu dapat meredahkan batuk dan juga pilek atau flu pada si bayi dengan memberikannya setengah (1/2) sendok teh setiap kali ia pilek agar mempercepat proses penyembuhannya.

Demikianlah tips mengatasi flu bagi anak kecil dan bayi secara alamiSemoga artikel tersebut bermanfaat. Amin.
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus

0 Response to "Inilah Cara Alami Atasi Flu Untuk Bayi atau Anak Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel