Cara Mudah Mengganti Penomoran Halaman di Ms Word

www.azid45.web.id - Cara Mudah Mengganti Penomoran Halaman di Microsoft Word. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesemapatan kali ini saya akan share kepada teman-teman semua terkait membuat dan mengubah penomoran pada ms word. Ms word merupakan subah software atau aplikasi perkantoran milik microsoft office. Selain microsoft word juga terdapat software micorsoft lainnya yang sering teman-teman gunakan seperti microsoft power point untuk presentasi, microsoft excel untuk olah data berupa angka. Adapun, selain ketiga software produk dari microsoft office tersebut memang ada software lain namun jarang sekali digunakan seperti microsoft acces, microsoft info path designer, microsoft info path filler, microsoft onenote, microsoft outlook, microsoft publisher dan microsoft office tools.

Microsoft office sendiri sudah berkembang dengan perkemabangan yang sangat pesat menurut saya. Mulai dari microsoft 1997 - 2003 yang masih sederhana, microsoft 2007, microsoft, 2010, microsoft 2013, hingga microsoft 2016. Dimana pada setiap versi tersebtu pihak office sudah menambahkan berbagai fitur baru seperti pada microsoft 1997 - 2003 yang sebelumnya tidak ada fitur save as pdf akan tetapi pada microsoft 2007 sudah terdapat save as pdf meskipun kita harus install tools add in nya terlebihh dahulu dan dalam perkembangannya pada microsoft office 2010 ke atas fitur save as tersebut sudah ada tanpa install ulang tools add in. Selain fitur tersebut tentunya masih ada berbagai fitur lain yang sudah dikembangkan oleh microsoft office.

Membuat page number atau penomoran pada halaman microsoft word.

Sebagaimana yang saya katakan tadi, bahwa microsoft word ini memiliki berbgai macam fitur salah satunya adalah menu insert. Pada menu insert ini sudah ada sejak office 1997 dengan fungsi didalamnya sudah memiliki berbagai macam tambahan, dan pada menu insert ini bagi seoran pekerja kantoran yang sering digunakan adalah membuat penormoran pada document kerjanya. Penomoran halaman berfungsi untuk mempermudah kita dalam melihat halaman yang dituju saat kita ingin membacanya. Untuk membuat penomoran halaman pada Ms Word sangatlah mudah, teman-teman bisa mengikuti caranya sebagai berikut:


  1. pilih menu insert
  2. pada menu insert, di bagian kanan terdapat tulisan page number klik saja tanda segitiga kecil, maka teman-teman akan ditampilkan beberapa sub menu.
  3. teman-teman bisa memilih jika ingin nomor halaman tampil diatas halaman baik rata kanan, rata kiri atau tengah maka teman-teman bisa memilih sub menu top of page akan tetapi jika teman-teman ingin membuat nomor halaman tampil dibawah halaman baik rata kanan, rata kiri atau tengah maka teman-teman bisa memilih sub menu bottom of page.
  4. klik saja yang teman-teman inginkan pada sub menu diatas maka secara otomatis nomor halaman akan tampil.

Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa melihat gambarnya dibawah ini

membuat page number di ms word

Mengganti page number atau nomor halaman pada Ms Word
Selain kita bisa membuat nomor halaman pada Ms Word, kita juga bisa mengganti halaman atau mengedit halaan tersebut baik itu mengubah penomoran halaman yang secara otomatis muncul dengan anga pertama (1), maupun mengganti style nomor halaman dengan angka romawi huruf kecil, angka romawi huruf besar, angka normal, maupun yang lainnya. Untuk mengganti page number atau nomor halaman pada Ms Word sendiri, teman-teman bisa mengikuti caranya dibawah ini:

  1. sebagaimana saat kita membuat halaman, pilih saja menu insert
  2. pada menu insert di sebelah kanan ada menu page number.
  3. klik saja segitiga kecil yang ada di kanan tulisan page number, maka akan tampil beberapa sub menu.
  4. pilih sub menu format page numbers, maka teman-teman akan ditampillkan kotak dialog
  5. pada kotak dialog tersebut teman-teman bisa mengganti style page number dan edit urutan number. Untuk style number pada tampilan diatas sendiri klik saja sesuai keinginan dan adapun untuk mengubah urutan penomoran dan mulai penomoran angka seperti dari 1 menjadi 5 maka teman-teman bisa mengganti tombol continue from previous section dengan strat as.
  6. pada kolom strat as teman-teman bisa mengisinya atau menggantinya dengan nomor yang sesuai dengan keinginan teman-teman.
  7. jika sudah, maka langkah terakhir adalah klik saja OK.

Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa melihat gambar dibawah ini.

mengganti page number di ms word

mengganti page number di ms word

Demikianlah artikel saya tentang Cara Mudah Mengganti Penomoran Halaman di Microsoft Word. Semoga bermanfaat. Amin.
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus
Tutup Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel