Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Alternatif Cara Lain Menunjukkan Bukti Transfer Selain Struk Tranfer ATM

Alternatif Cara Lain Menunjukkan Bukti Transfer Selain Struk Tranfer ATM
Konten [Tampil]
Alternatif Cara Lain Menunjukkan Bukti Transfer Selain Struk Tranfer ATM
www.azid45.web - Alternatif Cara Lain Menunjukkan Bukti Transfer Selain Struk Tranfer ATM. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman pribadi saya terkait struk ATM yang tidak keluar, padahal struk tersebut sebagai bukti kalau saya sudah transfer. Mungkin, bagi anda yang membutuhkan struk bukti transfer bahkan sangat penting akan tetapi ATM tidak menampilkan struk tersebut yang dimungkinkan kehabisan kertas print maka bisa jadi anda akan merasa cemas bahkan bisa jadi merasa sangat sedih lantaran tidak ada bukti untuk ditunjukkan ke client atau penjual mauupun yang lainnya. Hal tersebut sebagaimana yang saya alami hari ini, dimana saya sangat membutuhkannya untuk bukti perpanjangan domain pada blog saya yang lain.

Tanpa bukti struk ternyata beresiko sangat krusial terhadap bukti pembayaran dan tranfer. Hal ini dibuktikan saat saya mencoba untuk konfirmasi pembayaran perpanjangan domain ternyata layanan domain langganana saya menolak mentah-mentah permohonan konfirmasi dari saya, bahkan hingga lima kali saya ulangi dan hasilnya tetap sama, GAGAL KONFIRMASI. Mungkin yang terjadi adalah harap cemas dan terus berfikir cara lain untuk mengatasi hal tersebut. Akhirnya dengan inisiatif, saya mengabarkan pada costumer service layanan domain langganan saya dan dianjurkan untuk print out mutasi transaksi. cek mutasi transaksi?, bagi saya kata tersebut merupakan kata yang asing sehingga saya perlu referensi untuk masalah cek mutasi ini.

Cara Cek Mutasi Rekening Bank BRI

Ya, rekening yang saya gunakan adalah rekening BRI. Dari referensi yang saya baca di technoaiti.com dan prosesbayar.com ternyata cukup mudah. Ada beberapa metode untuk melihat mutasi hasil transaksi yang sedang kita lakukan dengan layanan bank kita, seperti melalui ATM, Teller Bank, Internet Banking, dan Mobile Banking. Diantara keempat metode tersebut, metode dengan melalui ATM merupakan metode yang paling mudah. Disisi lain, kita tidak perlu ke layanan Bank juga tidak perlu print ulang jika kita menggunakan mobile banking atau internet banking, karena dengan melalui mesin ATM kita bisa melihat dan cek mutasi histori tranfer meskipun hanya 5 daftar yang kita peroleh.

Bagaimana caranya?, untuk caranya sendiri, anda bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM
  2. masukkan PIN anda agar bisa menuju menu
  3. pilih menu transaksi lainnya
  4. pilih info lainnya (untuk bank BRI berada pada sebelah kanan paling bawah)
  5. pilih cek mutasi (untuk bank BRI berada pada posisi tengah sebelah kanan)
  6. tunggu hingga struk mutasi berhasil di print
  7. selesai
Dari cara diatas, pastikan jangan menggunakan ATM yang sama, karena secara otomatis kertas print tidak akan keluar lagi. Adapun cara ini, saya menggunakan ATM BRI bisa jadi cek mutasi pada ATM Mandiri, cek mutasi pada ATM BNI, cek mutasi pada ATM BTN maupun bank lainnya bisa jadi sama. Intinya cari saja menu cek mutasi untuk print mutasi. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa cek mutasi di ATM hanya menampilkan maksimal lima histori transaksi terakhir. Untuk lebih dari 5 transaksi terakhir anda bisa pergi ke cabang bank terdekat.

Demikianlah, artikel saya terkait pengalaman pribadi tentang Alternatif Cara Lain Menunjukkan Bukti Transfer Selain Struk Tranfer ATM. Semoga bermanfaat. Amin.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar