Skip to main content

Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com)

Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com)
www.azid45.web.id - Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com). Assalamu'alaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share terkait komentar widget pack. Jika Anda pernah melihat situs blogger menggunakan rating bintang didalam postingannya maka kemungkinan besar blog tersebut menggunakan plugin ini. Ya, plugin memiliki keunggulan memiliki rating bintang sudah terintegrasi dengan microdata dan rich snippet sehingga rama terhadap pencarian google.




Keunggulan Menggunakan Komentar Widget Pack


Sebelum lanjut ke tutorial daftar komentar di widget pack kiranya kita perlu mengetahui apa saja kelebihan dan fitur yang ada di widget pack. Widget pack sendiri memiliki kelebihan diantaranya adalah:

  1. Ratting Widget. Termasuk dalam Sistem Komentar untuk menilai halaman, mendukung http://schema.org/AggregateRating dan diindeks sebagai Cuplikan Kaya Google.
  2. SEO. Komentar dapat diindeks oleh Google secara instan segera setelah Anda memasang widget di situs web Anda.
  3. Threaded Comments. Komentar lengkap dengan balasan terbatas atau tidak terbatas.
  4. Email Notifications. Penulis komentar akan mendapatkan pemberitahuan email tentang balasan baru. Tentu, dia mungkin berhenti berlangganan.
  5. Any CMS. Bekerja di WordPress, Joomla, Drupal, Blogger, Tumblr atau situs web apa pun dengan kode universal JavaScript.
  6. Schema.org Support. Mendukung https://schema.org/Comment format microdata untuk mempercepat pengindeksan komentar di Google.
  7. Edit & Delete. Mengizinkan pengguna mengedit atau menghapus komentar mereka sendiri dalam jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh admin.
  8. Media Embedding. Mendukung Tweet yang mengenali otomatis, SoundCloud, YouTube, Vimeo, Penyematan gambar, mengunggah gambar.
  9. Single Sign On. Automatically sign-in of your website users to WidgetPack and post comments with their avatar, name and a link to the profile.
  10. API. Simpan komentar kami di Database Anda dan ubah perilaku widget dengan JavaScript API.
  11. Voting. Memilih komentar dengan kemungkinan untuk mengubah suara Anda kapan saja.
  12. SSL Support. Hanya berfungsi melalui protokol HTTPS untuk perlindungan keamanan terbaik di situs web mana pun.

Selain kelebihan tersebut, widget pack juga memiliki keunggulan lain, diantaranya:

  1. All widgets in one service. Tidak perlu menggunakan widget dari layanan yang berbeda, cukup coba Widget Pack dan kelola semua widget dalam satu dasbor.
  2. Speed Up your website. Paket Widget dapat mendelegasikan pekerjaan sistem komentar atau ulasan default ke widget cloud membuat situs Anda lebih cepat.
  3. Free. Paket Gratis dengan fitur lengkap. Tidak ada kewajiban Tidak diperlukan kartu kredit.
  4. SEO Friendly. Mendukung mikrodata Google dan Cuplikan Kaya untuk komentar, ulasan, dan peringkat untuk meningkatkan lalu lintas pencarian Anda.
  5. Easy to Install. Tambahkan sepotong kode ke situs web Anda dan widget langsung berfungsi atau Anda dapat menggunakan plugin untuk WordPress, Joomla, Drupal atau Blogger.
  6. Mobile Friendly. Sepenuhnya disesuaikan dengan ukuran layar smartphone, tablet, dan berfungsi pada platform seluler apa pun.

6 Kelebihan Pengolaan Admin Cpanel di Komentar Widget Pack


Dengan keunggulan dalam layanan yang sudah teroptimasi, widget pack ini juga memiliki keunggulan dalam pengolaan dalam Admin Cpanel, diantaranya adalah:

  1. Real time Moderation, Tray. Dapatkan percakapan kontrol di situs web Anda dalam mode Real-time dan balas cepat ke klien.
  2. Roles. Empat tingkat peran admin: pemilik widget, administrator, pengembang, moderator.
  3. Spam Protection. Sistem perlindungan spam pembelajaran mesin waktu nyata. Anda juga dapat menggunakan layanan Akismet.
  4. Ban, Pre-moderation. Larangan pengguna & IP dalam jangka waktu tertentu atau selamanya, alasan dan catatan moderator.
  5. Edit & Reply. Kapan saja moderator dapat menyetujui, menandai sebagai spam, menghapus, mengedit, atau membalas komentar.
  6. Restricted Words. Moderasi wajib untuk komentar yang berisi kata-kata dari filter stop-words.

4 Layanan Menggunakan Komentar Widget Pack


Dengan menggunakan widget pack, Anda bisa menggunakan empat layanan sekaligus yaitu, comments, reviews, rating, google reviews. Dengan keempat layanan ini tentunya akan menjadikan blog Anda lebih profesional terutama untuk blog online shop.

Layanan di widget pack tentunya dapat keterlibatan waktu nyata dan mendorong untuk lebih banyak lalu lintas pada situs Anda serta memberikan peluang terbaik untuk komentar pengguna. Layanan comments ini juga sudah terintegrasi dengan jejarang sosial media seperti facebook, twitter, google plus, LinkedIn, instagram, yahoo, dan lainnya. Dengan terintegrasi jejaring sosial tentunya akan memudahkan pengunjung untuk berinteraksi dengan Anda melalui komentar tersebut. Adapun jika pengunjung tidak memiliki akun sosial media, maka pengunjung bisa mendaftar dan login sebagai tamu.

Selain sudah terintegrasi dengan sosial media layanan di widget pack juga sudah responsive pada semua platform baik dekstop, tablet maupun mobile. Keunggulan lain menggunakan komentar widget pack adalah sudah terintegrasi dengan google sebagai cuplikan kaya dan tersedia dalam hasil pencarian dengan bintang.

Cara Mudah Daftar Komentar Widget Pack


Jika Anda sudah mengetahui keunggulan dan layanan yang didapat ketika menggunakan plugin widget pack, maka bisa jadi Anda akan tertarik untuk menggunakan layanan ini. Jika Anda tertarik dan ingin mendaftarkan diri di widget pack, Anda bisa mengikuti tutorialnya berikut ini:

Pertama, masuk ke layanan widget pack dengan tautan https://widgetpack.com/

Kedua, Klik Sign Up yang ada di pojok kanan atas

Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com)

Ketiga, Setelah itu Anda akan ditampilkan menu. Isilah data pribadi Anda seperti nama (1), email (2), password (3), dan jangan lupa centang recaptcha (4). Jika sudah klik Sign Up.

Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com)

Keempat, Setelah itu Anda akan ditampilkan menu untuk mengisi nama web dan tautan web Anda. Isilah nama web (1) dan Url (2) kemudian klik Add.

Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com)

Kelima, Selesai.

Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com)

Sampai tahap ini Anda sudah memiliki akun widget pack. Untuk menambahkan plugin komentar Anda bisa copas kode di menu install. Selain itu Anda juga bisa menambahkan tautan dengan klik tombol Add serta bisa mengatur komentar mulai dari lebar warna dan lain sebagainya pada menu setting.

Demikianlah tutorial tentang Cara Daftar Plugin Komentar Widget Pack (widgetpack.com). Semoga bermanfaat.

Tunggu tutorial selanjutnya tentang menggunakan layanan widget mulai dari menemampilkan rating bintang di postingan menggunakan widget pack, membuat komentar berbintang dengan menggunakan widget pack, dan membuat review google komentar dengan menggunakan widget pack di blogger.


NB:
Untuk google snippet dari pengalaman saya sudah terjadi error jika kita kita cek di google console. Jadi microdata pada layanan widget pack sudah tidak valid, mungkin karena pihak google sudah mengupadate kode microdatanya baik itu snippet google maupun google product. Namun jangan khawatir karena hal ini bisa di siasati dengan tidak mencentang enable snippets google.

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus