Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

go

Konten [Tampil]

Kenapa Menggunakan Safelink?

Blog ini membahas seputar pendidikan, baik itu pendidikan Isam maupun pendidikan secara umum. Seain pendidikan, blog ini juga membahas seputar dunia tutorial dari hasil pengalaman saya, dan download fie yang pernah saya dapatkan untuk dishare ulang ke pengunjung yang mencarinya.

Oleh karena itu, saya perlu untuk membuat safelink agar meredirect terlebih dahulu dari file download saya. Dengan begitu SEO pada blog ini juga akan meningkat, serta pengunjung tidak langsung pergi setelah mendapatkan file dari blog ini.

Selain meredirect ini, saya juga sudah berkali-kali mendesain ulang template ini agar tempilannya tidak membosankan dan pengunjung bisa nyaman. Mulai dari template gratisan yang lupa namanya, hingga template dari hasil redisgn dari template kode jarwo. Dan sekarang saya menggunakan template viomagz, hal tersebut karena terpaksa untuk keperluan duplikat link yang tidak kunjung berkurang. Dari hasil mengganti template ini, akhirnya kian membaik dan duplikat linknya mulai menurun hingga 0%.

Disisi lain, saya menggunakan safelink ini adalah untukk mengurangi bounce rate. Namun jangan khawatir, karena safelink ini sudah saya setting link asli muncul dalam waktu 5 detik jadi anda sebagai pengunjung tidak akan menunggu lama dalam mendownloadnya. Jadi saat halaman selesai di load Anda bisa langsung mengklik tombol link-nya dan menuju ke halaman web yang sebenarnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah scroll halaman ini menuju bagian akhir atau jika anda ingin cepat silahkan klik link di bagian atas otomatis anda akan mengarah ke link download, that's it all!.

Apa Manfa'at Menggunakan Safelink?

Safelink adalah sebuah halaman pada suatu website atau blog yang difungsikan sebagai jalur peralihan sebelum menuju link download sebenarnya. Pada safelink juga disediakan iklan terkait yang membantu menambah penghasilan dari blog ini sebagai dana perawatan blog dan sebagainya.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari menggunakan safelink diantaranya yang bisa kami rangkum adalah :
  • Mengurangi Bounce rate sebuah blog
  • Sarana penempatan Adsense
  • Mengamankan link
  • Mencegah pencurian link
  • Meningkatkan Traffic Blog

Takbisa di pungkiri bahwa banyak blog yang menggunakan safelink untuk membantu menambah penghasilan mereka, dan saya juga melakukan hal yang sama, ini kali pertama saya mencoba menggunakan safelink, saya tidak tahu apakah ini bekerja seperti yang diharapkan atau tidak. Tapi yang jelas dengan safelink ini sedikit membantu mengurangi bounce rate blog ini.

Pencurian artikel atau link juga marak terjadi baik yang secara langsung (Copy Paste) atau tidak langsung, tak sedikit saya menemukan artikel saya di Copy Paste tanpa ijin bahkan berada di posisi lebih atau di hasil pencarian, safelink membantu mencegah hal itu terjadi. Kami pribadi berpikir ini sangat berguna untuk blog ini dan semoga Anda juga berpikir demikian

Bagaimana Cara Membuat Safelink?

Safelink ini bisa terbilang sangat mudah dibuat dan diaplikasikan terlebih jika Anda mengerti bahasa pemrograman web, yang membedakan safelink ini dengan safelink lainnya atau tutorial yang ada di google adalah jika pada kebanyakan tutorial Anda akan diminta membuat blog baru dengan domain baru, maka pada safelink ini bisa Anda buat dari template/blog Anda saat ini hanya perlu menambahkan halaman baru untuk safelink, manfaat tambahannya adalah bisa meningkatkan traffic blog secara signifikan.

jika Anda tertarik untuk membuat safelink seperti ini silahkan baca toturialnya di sini