Inilah Strategi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB

Inilah Strategi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB

Inilah Strategi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB

wwww.azid45.web.idInilah Strategi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru PPDBPenerimaan peserta didik baru merupakan peristiwa penting bagi suatu sekolah, karena peristiwa ini merupakan titik awal yang menentukan kelancaran tugas suatu sekolah.Kesalahan dalam penerimaan peserta didik baru dapat menentukan sukses tidaknya usaha pendidikan di sekolah yang bersangkutan.Oleh karena penerimaan peserta didik baru bukanlah hal yang ringan. Maka menjelang tahun ajaran baru proses penerimaan peserta didik baru harus sudah selesai. Untuk itu penunjukan panitia penerimaan peserta didik baru baru telah dilakukan oleh kepala sekolah sebelum tahun ajaran berakhir. Panitia penerimaan peserta didik baru sifatnya tidak tetap, dia akan dibubarkan jika tugasnya telah selesai. Tugas panitia penerimaan:

Pertama, Menentukan banyak peserta didik yang diterima Biasanya peserta didik baru diterima hanya untuk kelas 1 Akan tetapi apabila masih ada tempat untuk kelas-kelas lain atau karena perluasan, dapat juga diterima untuk peserta didik baur dikelas 2 dan 3. Penentuan banyak peserta didik yang diterima tergantung dari daya tampung untuk tahun tersebut. 

Kedua, Mementukan syarat-syarat penerimaan peserta didik baru. Syarat-syarat tersebut antara lain: 1) Umur sesuai dengan tingkat sekolah, 2) Salinan surat tanda tamat belajar, 3) Salinan rapor kelas tertinggi, 4) Mengisi formulir yang disediakan, 5) Salinan surat kelahiran, surat kelakuan baik, surat kesehatan, 6) Membayar uang pendaftaran

Ketiga, Melaksanakan Penyaringan

Keempat,  Mengadakan pengumuman penerimaan

Kelima, Mendaftar kembali calon yang sudah di terima 
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus
Tutup Komentar

0 Response to "Inilah Strategi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel