3 Cara Mudah Mendapat Teman Baru Disekolah Bagi Anak Pendiam, Pemalu, dan Penakut


www.azid45.web.id - 3 Cara Mudah Mendapat Teman Baru Disekolah Bagi Anak Pendiam, Pemalu, dan Penakut. Jika anda adalah seorang peserta didik baru kelas 7 SMP/MTs, 10 SMA/MA/SMK, mahasiswa baru, peserta didik pindahan dari sekolah lama ke baru, maupun peserta didik pindahan karena pertukaran kelas setelah kenaikan kelas, maka anda tentunya harus adapatasi dengan lingkungan sekolah, termasuk warga sekolah seperti kepala sekolah, guru, wali kelas, karyawan sekolah, dan teman-teman baru.

Bagi anda yang memiliki kecapakn dalam bergaul pasti adanya lingkungan baru tidaklah menjadi kendala, namun bagi seorang peserta didik yang pemalu, pendiam, dan penakut mungkin saja akan merasa kerepotan dalam beradaptasi pergaulan dengan teman baru disekolah ataupun dikelasnya. Apalagi jika di sekolah baru tidak memiliki teman yang sudah dikenal sebelumnya. Untuk itu ada 3 cara agar anda mudah memiliki teman baru disekolah anda, berikut caranya;

Pertama, Hilangkan kebiasaan menjadi pendiam. Jika anda bertahan menjadi pendiam, maka teman akan merasa bingung dalam menghadapi anda. Oleh karena itu mulai detik ini niatkanlah menjadi orang yang mahir dalam berkomunikasi dengan sesama. 

Anda juga bisa menunjukkan keramahn anda dengan cara bersenyum dan tanpa harus banyak berbicara, karena senyum merupakan senjata ampuh untuk menarik perhatian teman baru anda agar mereka mau akrab dengan anda.

Kedua, Kurangi rasa malu. Pada dasarnya malu itu baik, namun untuk urusan pergaulan sesama teman di sekolah jenganlah terlalu menjadi seorang yang pemalu,, karena akibatnya ruang gerak anda akan terbatasi oleh rasa malu anda yang berlebihan.

Intropeksi diri anda, mengapa anda menjadi pemalu? biasanya seorang anak yang pemalu itu karena merasa memiliki kelemahan atau kekurangan baik yang berhubungan dengan kondisi fisik, ekonomi, maupun faktor sosial lainnya.

Buanglah rasa malu dan minder anda dalam bergaul, karena semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, hanya saja kelemahan dan kelebihan antara anda dengan teman anda tentunya relatif berbeda. Manfaatkan kelebihan anda untuk membangun rasa percaya diri, janganlah menunggu teman menyapa anda, jadi sapalah dengan ramah teman baru anda.

Ketiga, Hilangkan rasa takut. Mungkin dari diri anda kadang yang memiliki rasa takut salah, takut dikira cari perhatian, dan takut yang lainnya. Mulai hari ini buanglah rasa takut tersebut dan cobalah untuk percaya diri agar kalian tidak kaku dengan teman baru anda. Bersikaplah santai saja ketika bersama teman baru anda agar mereka merasa nyaman. 

Bagikan :
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus

0 Response to "3 Cara Mudah Mendapat Teman Baru Disekolah Bagi Anak Pendiam, Pemalu, dan Penakut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel