Skip to main content

Download Makalah Tentang Hakikat Filsafat Pendidikan Islam


www.azid45.web.id - makalah tentang hakikat filsafat pendidikan Islam. Assalamualaikum.wr.wb, Filsafat merupakan dasar dari segala ilmu yang berisfat universal, menyeluruh, empiris, dan rasionalis. Filsafat juga merupakan suatu ilmu yang bertujuan untuk hikmah/ kebijaksanaan. Dalam sejarahnya, filsafat awal mulanya adalah menjelaskan tentan konsep alam, yang kemudian pada abad pertengahan berahli menjadi konsep ketuhanan, dan kemudian konsep manusia. Ketia konsep ini tidak lepas pada dunia filsafat, bahkan dalam pendidikan salah satunya pendidikan islam juga memiliki konsep filosofi. Oleh karenanya banyak dalam perkuliahan pendidikan membahas filsafat pendidikan. 

Dari situlah, saya akan share makalah tentang hakikat filsafat pendidikan islam. Dengan share makalah tentang hakikat filsafat pendidikan islam, semoga bermanfaat untuk kajian, bandingan ataupun referensi teman-teman yang bergelut pada perkuliahan fakultas pendidikan utamanya dan fakultas selain pendidikan umumnya.

Dalam makalah ini 5 point penting pokok bahasan. Dimulai dari pengertian filsafat, dan pendidikan, serta filsafat pendidikan Islam. Point kedua adalah ruang lingkup filsafat pendidikan islam, yang meliputi segala yang ada dalam pendidikan mulai dari pendidik, peserta didik, alat dan media dalam proses pembelajaran, ataupun kurikulum pendidikan. Point ketiga adalah kegunaan filsafat pendidikan islam, dalam kajian ini menyajikan konsep kegunaan menurut 3 ahli filsafat pendidikan islam, seperti Umar Muhammad, Ahmad D. Marimba, dan Muzaiyyin Arifin. Point keempat adalah Metode pengembangan filsafat pendidikan islam, dalam kajian ini terdapat 6 bahasan metodi dalam pengembangan filsafat pendidikan islam. Dan pont yang terakhir adalah filsafat pendidikan kontemporer, dalam kajian ini akan menyajikan berbagai paradigma terhadap filsafat pendidikan kontemporer serta aliran yang ada pada era filsfat pendidikan kontemporer, yang tentunya terdapat 4 aliran dalam filsafat pendidikan kontemporer. 

Demikianlah ringksan makalah tentang hakikat filsafat pendidikan Islam, untuk mendownloadnya teman-teman bisa klik pada tombol download dibawah ini, yang akan dialihkan pada file makalah. Semoga makalah tentang hakikat filsafat pendidikan islam bermanfaat bagi teman-teman semua. Amin.

Kode Makalah : 10. Hakikat Filsafat Pendidikan Islam.docx

Keterangan : Dokumen berikut ini, akan dialihkan atau diredirect kelaman linku-1.blogspot.com agar terjaga dari virus dan file aman. Jika tidak tahu cara untuk melewati redirect ini, teman-teman bisa lihat tutorial terlebih dahulu pada link ini (cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus