Skip to main content

Download Makalah Hakikat Pendidikan Islam Formal, Informal, dan Non Formal


www.azid45.web.idDownload Makalah Hakikat Pendidikan Islam Formal, Informal, dan Non Formal. Assalamualaikum.wr.wb, Pada kesempatan kali ini saya akan share makalah tentang hakikat pendidikan islamn formal, informal dan non formal. Perlu kita ketahui, bahwasannya pendidikan merupakan suatu proses yang dilakukan secara sadar atau sengaja guna untuk menambahkan pengetahuan, wawasan serta pengalaman untuk menentukan tujuan hidup sehingga bisa memiliki pandangan yang luas untuk ke arah masa depan lebih baik dan dengan pendidikan itu sendiri dapat menciptakan orang-orang berkualitas.

Dari pengertian tersebut, Di Indonesia memiliki 3 katergori dalam pendidikan yaitu pendidikan formal, informal, dan non formal. Lantas bagaimana pendidikan formal, informal, dan non formal dalam kanca Islam? tentunya pendidikan secara umum dan pendidikan Islam memiliki persamaan dan perbedaan tersendiri, untuk membahas lebih rinci dari makalah hakikat pendidikan Islam formal, formal, dan non formal teman-teman bisa mendownloadnya langsung pada link yang sudah disediakan nantinya (pada akhir paragraf).

Namun sebelum mendownload, kiranya teman-teman bisa melihat ulasan ringkasan makalah tentang hakikan pendidikaan Islam formal, informal, dan non formal agar teman-teman tidak kecewa nantinya. Secara konten makalah tentang hakikat pendidikan Islam formal, informal dan non formal terdapat 7 pokok bahasan, yaitu tentang hakikat pendidikan Islam itu sendiri sebagai dasar atas makna pendidikan paradigma Islam, tujuan pendidikan Islam, fungsi pendidikan Islam, pendidikan Islam formal, pendidikan Islam informal, pendidikan Islam non formal dan hubunan pendidikan Islam formal, informal, dan non formal.

Daftar Pustaka
Abdullah, Ishak. Ugi Suprayogi. Penelitian Tindakan Dalam Pendidikan Non Formal. 2012 Jakarta: PT Raja Grafindo Pustaka.
Ahmadi, Abu. dkk. Ilmu Pendidikan. 2003. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Faisal, Sanapiah. Pendidikan non formal Di dalam Sistem Pendidikan dan Pembangunan Nasional. 1981. Surabaya: Usaha Offset Printing.
Himpunan Peraturan Perundang-undangan Standar
http://id.m.wikipwdia.org/wiki/pendidikan. Diakses pada 30 November 2015. Pukul 15.45
Idris, Zahra. Jamal Lisma. Pengantar Pendidika. 1992. Jakarta: PT. Grafindo.
Joesoef, Soelaiman. Konsep Dasar Pendidikan Luar Sekolah. 2004. cetakan 3. Jakarta: t.p. 5
Kadir, Sardjana. Perencanaan Pendidikan Nonformal. 1982. Surabaya: Usaha Nasional.
Muzayyin, Arifin. Kapita Selekta Pendidikan Islam. 2003. Jakarta: Bumi Aksara.
S, Sudjana. Pendidikan Nonformal Wawasan Sejarah Perkembangan Filsafat Teori Pendukung Azas. 2004. Bandung: Falah Production.

Demikianlah sedikit ulasan makalah tentang hakikat pendidikan Islam formal, informal, dan non formal. Teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut ini, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.

Kode Makalah: 13. Hakikat Pendidikan Islam Formal, Informal, dan Non Formal.docx

Keterangan: Dokumen berikut ini akan dialihkan atau diredirect kelaman linku-1.blogspot.com agar file aman dan terjaga dari virus. Jika teman-teman belum mengetahui cara untuk melewati redirect ini, teman-teman bisa lihat tutorial disini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 13. Hakikat Pendidikan Islam Formal, Informal, dan Non Formal 
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus