Skip to main content

Download Makalah Hubungan Politik dan Pendidikan Perspektif Islam


www.azid45.web.id - Download Makalah Hubungan Politik dan Pendidikan Perspektif Islam. Kerap sekali kita tidak mengetahui bahwa pendidikan dan politik memiliki hubungan yang erat yang merupakan unsur penting dalam sistem sosial politik di setiap negara, baik negara maju maupun negara berkembang. Keduanya saling bahu membahu dalam proses pembentukan karakteristik masyarakat di suatu negara karena saling menunjang dan mengisi. Lembaga dan proses pendidikan berperan penting dalam membentuk perilaku politik masyarakat, begitu juga sebaliknya, lembaga dan proses politik membawa dampak besar pada karakteristik pendidikan.

Namun kita sadari, di Indonesia belum berkembangnya hubungan antara keduanya bukan berarti karena bidang kajian tidak bermanfaat, tetapi karena kurangnya penelitian dan publikasi baik di karya ilmiah, jurnal atau yan lainnya. Untuk itulah, saya disini akan share makalah tentang hubungan politik dan pendidikan perspektif Islam

Dalam makalah hubungan politik dan pendidikan perspektif al-Qur'an ini akan menyajikan hubungan politik dan pendidikan yang terdapat tiga aspek, dampak hubungan politik dan pendidikan dalam kehidupan masyarakat, dan enam pembahasan penting hubungan politik dan pendidikan menurut Muhammad Sirozi. Hubungan politik dan pendidikan perspektif Islam, dimana kajian ini akan menyejikan berbagai aspek hubungan politik dan pendidikan menurut al-Qur'an dan As-Sunnah serta tokoh Islam.

Daftar Pustaka,
Asari, Hasan. 1994. Menyingkap Zaman Keemasan Islam. Bandung: Mizan.
Irianto, Agus. 2011. Pendidikan sebagai Investasi suatu Bangsa. Jakarta: Kencana.
Kadir, Sardjan, Umar Ma’shum. 1982. Pendidikan di Negara Berkembang. Surabaya: Usaha Nasional.
Kartoredjo. 2014. Kamus Baru Kontemporer. Bandung: Rosdakarya.
Poerwadarminta. 2011. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Sirozi, Muhammad. 2005. Politik Pendidikan: Dinamika hubungan antara Kepentingan Kekuasaan dan Praktik Penyelenggaraan Pendidikan. Jakarta: PT. Grafindo Persada.
------------------------. 2004. Politik Kebijakan Pendidikan di Indonesia: peran tokoh-tokoh Islam dalam penyusunan UU No.2/ 1989. Jakarta: Inis.

Demikian sedikit ulasan makalah tentang hubungan politik dan pendidikan perspektif Islam. Teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut ini, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.

Kede Makalah: 15. Hubungan Politik dan Pendidikan Perspektif Al-Qur'an.docx

Keterangan: Dokumen berikut ini akan dialihkan atau diredirect kelaman linku-1.blogspot.com agar file aman dan terjaga dari virus. Jika teman-teman belum mengetahui cara untuk melewati redirect ini, teman-teman bisa lihat tutorialnya disini (Cara Melewati Redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 15. Hubungan politik dan pendidikan perspektif al-Qur'an
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus