Skip to main content

Download Makalah Tentang Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran


www.azid45.web.id - Assalamualaikum.wr.wb, pada kesempatan kali ini, saya akan share makalah tentang lingkungan sebagai media pembelajaran. Sebelum mendownload makalah tersebut, kiranya teman-teman membaca terlebih dahulu ringkasan dari makalah dibawa ini.

Media pembelajaran merupakan sebuah alat untuk mempermudah dalam memahamkan materi pelejaran kepada peserta didik. Sekarang media pembelajaran mulai berkembang, seperti munculnya video, LCD, dan lain-lain. Tetapi kesemua itu peserta didik melihatnya secara tidak langsung nyata, untuk itu lingkungan juga perlu dijadikan sebagai media pembelajaran yang tentunya masih efektif. Tanpa lingkungan, peserta didik kadang kala mereka masih mengambang terhadap pernyataan-pernyataan dan penjelasan-penjelasan yang diberikan oleh guru terutama dalam pembelajaran fisika, biologi, ekonomi, sosialogi, biografi, dan olah raga. Kesemua pembelajaran tersebut, sejatinya membutuhkan lingkungan sebagai media pembelajaran agar lebih mengena terhadap peserta didik.

Untuk itu disini sebelum menggunakan lingkungan sebagai media pembelajaran, perlu mengetahui teori terhadap penggunaan lingkungan sebagai media pembelajaran. Dalam makalah tentang lingkungan sebagai media pembelajaran, akan menyajikan 5 pembahasan yakni; definisi lingkungan, tujuan lingkungan sebagai media pembelajaran, jenis-jenis lingkungan sebagai media pembelajaran, kelebihan dan kelemahan menggunakan lingkungan sebagai media pembelajaran, dan teknik penggunaan lingkungan sebagai media pembelajaran. 

Daftar Pustaka
Alwi, Hasan. 2005. Kams Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Darmawanto,Priyo dan Pujo Wiyanto.-. Kamus Lengkap Inggris Indonesia. Surabaya: Arkola
Fathurrohman. 2008. Tekhnologi dan Media Pembelajaran. Surabaya: Dakwah Digital Press
Nana, Sudjana. 1997. Media Pengajaran Penggunaan dan Pembuatan. Bandung: Sinar Baru
Nasution. 1995. Didaktik Asas-asas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Rohani, Ahmad. 2004. Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta
Wahab Rosyidi, Abdul. 2009. Media Pembelajaran Bahasa Arab (Malang: UIN Malang Press.
http://www.lingkungansebagaimediapembelajaran/variedzz.htm diakses pada tanggal 13 April 2014
http://www.lingkungansebagaimediapembelajaran/variedzz.htm diakses pada tanggal 13 April 2014

Demikian sedikit ulasan makalah tentang lingkungan sebagai media pembelajaran. teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.

Kode Makalah: 21. Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran.docx

Keterangan: Dokumen berikut akan dialihkan kelaman linku-1.blogspot.com yang bertujuan untuk mengamankan file dari virus. Jika belum mengetahui cara redirect filenya, anda bisa klik link ini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 21. Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran.docx
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus