Kelebihan dan Kekurangan Menghilangkan Tanggal Postingan Di Hasil Pencarian

Kelebihan dan Kekurangan Menghilangkan Tanggal Postingan Di Hasil Pencarian
www.azid45.web.id - Kelebihan dan Kekurangan Menghapus Tanggal Postingan di Hasil Pencarian. Assalamualaikum.wr.wb, pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman saya yaitu tentang Cara menghilangkan tanggal postingan di hasil pencarian. Dari tutorial tersebut saya menyimpulkan ada kelebihan dan kekurangannya. Memang semua yang ada didunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya menghapus atau menghilangkan tanggal postingan dihasil pencarian google. 

Ok. Langsung saja, dari hasil eksperimen saya tentang menghapus tanggal postingan dihasil pencarian memang berdampak positif atau memiliki kelebihan yaitu jika postingan kita sudah usang namun dalam hasil pencarian termasuk one page (dihalaman pertama google) maka kita perlu menghapus tanggal postingan kita, karena kebanyakan orang mencari artikel, mereka mengutamakan yang masih hangat seperti tanggal dan tahun yang masih dalam kurun satu waktu. Jika tanggal artikel yang kita punya meskipun one page maka kebanyakan artikel kita tidak akan diklik oleh pencari artikel. Oleh karena itu untuk mensiasatinya langkah yang paling tepat adalah menghilangkan tanggal postingan dihasil pencarian.

Selain memiliki kelebihan juga memiliki kelemahan dalam menghilangkan tanggal postingan. Adapun kelemahan menghilangkan tanggal postingan adalah jika artikel kita baru maka sulit untuk menjadi one page di pencarian google meskipun itu bersifat google hollewin yaitu google memberikan reward kepada kita dengan menampilkan di pencarian pertama google karena artikel kita masih baru. Para master bilang itu artikel bayangan, jadi kadangkala dalam jangka beberapa bulan akan menghilang sendiri dipencarian halaman pertama atau one page. Namun menurut saya sendiri hal tersebut masih bermanfaat untuk meningkatkan trafik blog kita, dan meskipun jika artikel kita baru namun sudah banyak pengunjung maka posisi artikel kita akan terus pada posisi one page contoh pada blog saya Kriteria Sekolah Rujukan.  Oleh karane itu, saran saya jika blognya masih baru umur kurang dari 1 tahun maka alangkah baiknya tanggal postingan jangan dihilangkan atau dihapus karena hal tersebut akan menurunkan trafik visitor blog kita. Sebagaimana yang pernah saya alami, karena saya menghapus atau menghilangkan tanggal postingan saya akhirnya trafik visitor blog saya menurun, dan ketika saya kembalikan tanggal postingannya alhamdulillah trafik visitor blog saya naik lagi.

Adapun jika blog anda sudah lama dan terkenal seperti kompiajaib maka bisa menghilangkan tanggal postingan, hal ini akan membantu artikel anda yang one page tetap diklik oleh sang pencari artikel. Jika anda belum tahu cara menghilangkan tanggal postingan di hasil pencarian maka bisa lihat tutorial berikut ini.

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Dihasil Pencarian Google


Langkah pertama buka terlebih dahulu menu template - Edit HTML, kemudian silahkan copy kode di bawah ini.


<meta expr:content='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'/> <meta expr:content='data:post.lastUpdatedISO8601' itemprop='dateModified'/>

Kemudian silahkan paste di bawah kode berikut.


<article class='post hentry' itemprop='blogPost' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/BlogPosting'>

Selanjutnya, Silahkan cari kode seperti atau mirip di bawah ini (karena tiap template pasti beda-beda)


<span class='clock'> <i class='fa fa-calendar'/> <a class='updated' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished dateModified'> <data:post.timestamp/></abbr></a></span>

Kode di atas adalah kode yang menampilkan tanggal di postingan dan sekaligus tanggal akan muncul di hasil pencarian.

Namun jangan langsung menghapus kode tersebut, karena jika dihapus maka akan muncul error "missing: updated" di Google Search Console untuk struktur data hatom. Agar tidak error, silahkan ganti kode di atas dengan kode berikut (jika ada beberapa silahkan ganti semuanya).


<abbr class='updated' expr:title='data:post.timestampISO8601'/>

Selesai, silahkan simpan perubahannya.

Pada tahap diatas belum langsung bisa menghilangkan tanggal secara sekejab, google butuh waktu untuk menghapus tanggal postingan di hasil pencarian. Jadi anda bisa periksa secara berkala untuk memastikan tanggal postingan sudah hilang atau belum dalam pencarian google.

Demikian artikel saya tentang kelebihan dan kelemahan menghilangkan tanggal postingan dihasil pencarian, semoga artikel ini bermanfaat. Amin.
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus
Tutup Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel