Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Apakah Islam Agama Terbesar di Dunia?

Apakah Islam Agama Terbesar di Dunia?
Apakah Islam Agama Terbesar di Dunia?

www.azid45.web.id - Apakah Islam  adalah Agama Terbesar di Dunia?. Assalamualaikum.Wr.wb, apakah Islam merupakan agama terbesar di Dunia? pertanyaan tersebut sering dilontarkan diberbagai diskusi keagamaan. Jika di Indonesia sendiri diakui sebagai mayoritas Islam maka jawabannya 100% ya, hal ini dibuktikan dengan diperkirakan pada tahun 2050 Islam berjumlah 256 Juta Jiwa dan ini mengalami perkembangan sangat pesat sekitar 23%. Bahkan dari penelitian, Indonesia sendiri pada tahun tersebut akan dilampaui oleh India yang diprediksikan menjadi Negara Islam Terbesar di Dunia sedangkan Indonesia di urutan ke-2 setelah India.

Baca Juga: Bukti Prediksi India Menjadi Penduduk Mayoritas Muslim Di Dunia.

Lantas, bagaimana dengan lintas negara di Dunia ini? apakah Islam adalah agama terbesar di dunia?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita dapat tahu sendiri dari pernyataan langsung oleh Vatikan, markas besar Geraja katolik Roma. Monsignor Vittorio Formenti mengatakan bahwa "Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita tidak lagi berada di posisi teratas. Umat Islam telah menyusul kami,”. Perkataan tersebut dilontarkan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Vatikan L’Osservatore Romano pada Desember 2011. Disisi lain, Vatikan jug mencatat bahwa warga Barat baik Kristen maupun Yahudi dan agama-agama dan kepercayaan lain, mereka berbondong-bondong untuk masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir.

Pernyataan tersebut, diperkuat oleh data yang dihimpun oleh Dr. M. Masri Muadz, M.Sc sebagaimana telah dimuat replubika.co.id pada 12 Januari 2014 silam. Beliau menegaskan bahwa hari ini Islam menjadi agama terbesar di dunia. Fakta tersebut dibuktikan dengan data bahwa jumlah penduduk dunia pada tahun 2013 adalah  7.021.836.029. Dengan jumlah penduduk tersebut, didapat Islam 22.43%, Kristen Katolik 16.83%, Kristen Protestan 6.08%, Orthodok 4.03%, Anglikan 1.26%, Hindu 13.78%, Buddhist 7.13%, Sikh 0.36%, Jewish 0.21%, Baha’i 0.11%, Lainnya 11.17%, Non Agama 9.42%, dan Atheists 2.04%.

Sedangkan menurut data  UN (2012), menunjukkan sejak tahun 1989 hingga tahun 2012, perkembangan jumlah pemeluk agama Islam yang paling cepat terjadi di Australia  dan Oceania/Pacific 257.01%; kemudian berturut-turut diikuti oleh Eropa 142.35%; Amerika 25%; Asia 12.57%; Afrika 2.15%; dan Amerika Latin 4.73%. Data tersebut sebagaimana telah dimuat dalam www.30-days.net. dan menurut The Almanac Book of Facts (2011), dalam sepuluh tahun terakhir, penduduk dunia bertambah sebanyak 137%. Di mana pemeluk agama Kristen bertambah sebanyak 46%. Sedangkan pemeluk agama Islam bertambah sebanyak 235%. lihat www.geocities.com.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa Islam adalah agam terbesar di dunia, dan dengan pertumbuhan pemeluk agama tertinggi setiap tahunnya. Pertumbuhan tersebut disebabkan dua faktor penting, sebagaimana dalam The Almanac Book Of Facts, 2011. Pertama, oleh tingkat kelahiran (fertility rate) yang tinggi di negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim. Kedua, jumlah orang-orang yang pindah (conversion) dari agama lain ke agama Islam yang juga tinggi, terutama di Amerika, Eropa dan Australia dalam 20 tahun terakhir.

Demikianlah penjelasan singkat fakta Islam adalah Agama Terbesar di Dunia. Semoga artikel tersebut bermanfaat. Amin.
KOLOM ILMU Seorang Blogger Pemula yang ingin menjadi blog profesional
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar