Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Agar Tidak Muncul Lagi

Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Agar Tidak Muncul Lagi
Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Agar Tidak Muncul Lagi

www.azid45.web.id - Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Agar Tidak Muncul Lagi. Assalamualaikum, Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi jerawat agar tidak muncul lagi dan hilang. Setiap orang pasti mengalami hal ini, yaitu terdapat jerawat diwajahnya yang hal tersebut menjadikan mengurangi percaya diri. Sebenarnya jerawat merupakan tumbuh akibat minyak yang ada diwajah dimana akibat kulit wajah yang rentan terhadap kotoran yang menempel di wajah.

Minyak tersebut merupakan asam lemak yang muncul akibat seseorang tersebut memiliki banyak kelenjar (kelenjar sebasea). Asam lemak ini bernama sebum dan kelenjar keringat. Munculnya minyak tersebut bisa jadi dikarenakan cuaca panas, keadaan panik, terlalu lelah, atau bisa juga karena sedang ketakutan. Keadaan tersebut menyebabkan adanya hubungan stres fisik dan kejiwaan dengan peningkatan produksi keringat dan sebum (asam lemak) pada kedua jenis kelenjar tersebut.

Selain penyebab tersebut, jerawat juga diakibatkan karena sisa-sisa komestik yang tidak dibersihkan sehingga sisa tersebut akan menjadikan debu menempel diwajah. Perbaduan antara debu dan sisa komsetik tersebut kemudian berkembang biak menjadi propionibacterium acnes yang akan mengubah lemak sebum dari bentuk cair menjadi padat, sehingga mudah menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.

Empat faktor utama penyebab timbulnya jerawat.

Untuk lebih lanjut dan lebih rinci, sebagaimana dalam situs review buka lapak terdapat empat faktor utama penyebab timbulnya jerawat yaitu;

  • Adanya sumbatan di pori-pori kulit oleh sebum yang berubah menjadi padat sehingga meningkatkan produksi sebum akibat pengaruh hormonal, kondisi fisik, dan prikologis. Hal tersebut jika disertai sumbatan di muara kelenjar sebasea, aliran keluar sebum akan terbendung.
  • Peningkatan populasi dan aktivitas Propionibacteri acnes dimana berupa bakteri yang terdapat di bawah muara kelenjar sebasea dan suka makan lemak sebum.
  • Reaksi radang akibat serbuan sel darah putih ke sekitar kelenjar sebasea yang sudah mengalami bendungan dan akhirnya pecah.
  • Isi lemak sebum tumpah ruah ke dalam jaringan kulit jangat atau dermis, dan dianggap benda asing sehingga memancing serbuan sel darah putih ke tempat tersebut.
Mengatasi jerawat pada muka agar tidak muncul lagi
Lantas bagaimana cara mengatasi jerawat yang terdapat pada wajah agar tidak muncul lagi?, Untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada wajah tersebut ada beberapat tips yang perlu anda lakukan yaitu:
  • Bersihkan muka dari kosmetik sebelum tidur
  • Hindari makanan manis dan berminyak
  • Perhatikan gizi agar seimbang, konsumsi cukup vitamin C dan Vitamin E
  • Hindari penggunaan kosmetik yang berminyak
  • Berikan kulit perlindungan dari sinar matahari terutama pada musim panas
  • Jangan begadang atau tidur larut malam
  • Jangan biarkan kotoran dan debu tinggal di permukaan kulit
  • Bersihkan dan rawat kulit wajah dengan tuntas
Demikianlah artikel saya tentang Cara Mengatasi Jerawat Pada Muka Agar Tidak Muncul Lagi. Semoga artikel ini bermanfaat. Amin.

Source: blog penyu biru, review buka lapak.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar