Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Cara Mengatasi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Datang

Cara Mengatasi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Datang
Konten [Tampil]
Cara Mengatasi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Datang
www.azid45.web.id - Cara Mengatasi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Datang. Assalamualaikum.Wr.Wb, alhamadulillah pada hari ini (29/07/2019) PIN cinta dari google adsense akhirnya datang juga setelah dua kali pengajuan verifikasi PIN Google Adsense. Mungkin sebagian dari pengjung sudah tau fungsi dari PIN Google Adsense dan Apa itu Google Adsense. Namun mungkin saja teman blogger yang lainnya belum mengetahui, oleh karena itu sebelum membahas cara mengatasi PIN Google Adsense yang tidak kunjung datang saya akan membahas terlebih dahulu terkait google adsense.

Apa Itu Google Adsense?
Secara umum google sendiri merupakan search engine yang sudah merajai di seluruh belahan dunia. Selain google tentnunya ada search engine yang lain seperti bing, yandex, yahoo, amazon dan lain sebagainya, akan tetapi google merupakan search engine yang umum digunakan dari pada yang lainnya. Tools di google sendiri sampai saat ini sudah sangat banyak baik itu bersifat premium (berbayar) maupun yang free (tidak berbayar), seperti gmail, blogger, google drive, google webmaster tools, google analytics, youtube, google maps, google translate, google foto, google adsense, google admob dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak tools layanan tersebut, ada layanan dari pihak google yang dapat menghasilkan uang yaitu google adsense. Untuk bekerja sama dan mendapatkan uang dari google adsense anda cukup mendaftarkan diri sebagai publisher google adsense. Dengan  menjadi publisher maka anda bisa menampilkan iklan dari google adsense dan dari sanalah anda akan mendapatkan uang dari google.

Dari pengalaman saya, mendaftarkan diri menjadi publisher memang gampang-gampang susah dikarenakan kebijakan baru oleh pihak google sangatlah ketat ditambah lagi pihak google tidak memberitahukan secara detail dari kesalahan kita saat mendaftarkan diri dan di tolak oleh pihak google adsense. Secara umum, kita dapat mendaftarkan diri menjadi publisher google adsense melalui tiga cara, yaitu melalui akun youtube, blogger, dan aplikasi android dari google play (Admob).

Dari ketiga cara tersebut memiliki kebijakan yang berbeda-beda seperti blogger harus memiliki menu navigasi yang jelas (about, contact, privacy policy, disclaimer, dan TOS), artikel tidak boleh copas, memiliki trafik yang stabil, dan template harus responsive. Dengan ketentuan tersebut, pihak google juga akan mereview blog anda dalam 2 tahap, yaitu review untuk sesuai dengan kebijakan tersebut, dan review iklan siap tayang. Banyak sekali blogger yang menyerah pada review tahap 2 ini, pasalnya sering kali di tolak oleh google. Kita harus jeli dan teliti agar blog kita diterima oleh google adsense. Saya sendiri sudah sangat sering di tolak oleh pihak google adsense bahkan puluhan kali di tolak oleh google adsense. Dengan keteguhan akhirnya diterima juga dan saat ini memiliki beberapa akun google adsense dengan blog yang berbeda-beda.

Adapun untuk menjadi publisher youtube setidaknya anda harus memperoleh subcribe 1000 dan 4000 jam tonton selama satu tahun. Jika anda kurang dari satu tahun mendapatkan ketentuan tersebut maka anda bisa mendaftarkan diri sebagai publisher youtube dan youtube anda akan ditinjau oleh pihak google adsense untuk kelayakan menjadi publisher. Pada tahap ini banyak juga youtuber yang mengeluh pasalnya tahap review ini kadang berbulan-bulan lamanya tanpa ada kejelasan antara diterima dan tidaknya sebagai publisher adsense. Anda harus sabar dan selalu bersabar.

Untuk google admob sendiri setidaknya anda harus memiliki aplikasi berbasis android baik itu game maupun yang lainnya, dimana nantinya akan di upload di google playstore dan anda bisa mendaftarkan diri sebagai publisher admob untuk memperoleh keuntungan dari aplikasi yang anda buat. Untuk cara mendaftarkan diri sebagai publisher google admob sendiri saya belum pernah berpengalaman akan tetapi agar mudah dalam mendaftarkan diri ke google admob anda bisa mengaitkan google adsense anda ke google admob atau beralih ke google admob.

Langkah Awal Mendapatkan PIN Verifikasi dari Google Adsense
Setelah anda menjadi pulisher google adsense anda tidak langung mendapat layanan dan pendapatan (gaji) tiap bulan, akan tetapi anda harus selalu berupaya dan berusaha agar uang yang ada pada google adsense anda kian hari semakin bertambah hingga ambang batas 10 USD. Berbeda-beda memang untuk mendapatkan uang tersebut, hal itu tergantung niche blog atau youtube anda, seberapa banyak pengunjung perharinya untuk mengujungi blog atau youtube anda, dan terkenalnya blog atau youtube anda.

Jika pada masa tertentu uang anda di akun google adsense sudah terkumpul dengan ambang batas minimal sebesar 10 USD maka anda akan ada notif untuk memverifikasi identitas. Anda diharuskan mengupload bukti identitas anda baik itu berupa KTP maupun SIM. Saat mengupload identitas pun harus sesuai ketentuan, salah satunya adalah KTP harus versi terbaru (bukan KTP lama yang masih dilaminasi), serta yang paling penting adalah pastikan KTP yang sudah anda foto tidak ada berkas cahaya atau sinar (silau) karena hal tersebut menjadikan verifikasi identitas anda akan di tolak oleh pihak google adsense. Saya sudah pernah mengalaminya akhirnya harus berhati-hati saat pengambilan gambar, jangan setting kamera HP anda dengan flash agar tidak ada cahaya yang terkesan pada hasil jepretan KTP.

Setelah berhasil mengupload identitas dan pada email anda terdapat email masuk dari google adsense dengan notif dinyatakan lolos verifiskasi identitas, anda akan mendapatkan notif lagi berupa verifikasi alamat dan verifikasi bank. Lebih baik anda verifikasi alamat terlebih dahulu dan membiarkan verifikasi bank untuk sementara waktu.

Saat memverifikasi alamat, pastikan alamat dan nama akun google adsense anda sesuai dengan KTP yang anda upload tersebut. Jika belum sesuai gantilah biodata yang ada pada menu setting sesuai dengan nama dan alamat yang ada di KTP anda secara detail mulai dari Nama lengkap, alamat Jalan, No rumah, RT, RW, Kecamatan, Kabupaten, dan Negara sertakan keterangan lain agar pihak kantor pos lebih mudah untuk menemukan rumah anda seperti sertakan keterangan ciri-ciri rumah serta sertakan pula No HP anda pada alamat rumah anda.

Mengatasi PIN Google Tidak Kunjung Datang
Saat anda sudah mengisi semua apa saja yang dibutuhkan untuk verifikasi alamat, nantinya akan ada tampilan untuk mengisi PIN berupa angka dengan 6 digit. PIN tersebut tidak dikirim melalui email akan tetapi langsung berupa amplob oleh karenanya anda harus bersabar untuk menunggu PIN hingga datang ke rumah anda. Biasanya batas kedatangan adalah 2-4 minggu tergantung lokasi rumah anda dan pengisian alamat ruma anda.

Jika pada masa tersebut PIN juga belum kunjung datang, langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan pergi ke kantor pos kecamatan dan tanyakanlah dari pihak petugas terkait apakah ada layanan pos dari google?, dan pastikan anda print terlebih dahulu contoh pos yang dimaksud agar petugas pos tidak kebingungan. Langkah ini kadang berhasil kadang pula tidak, tergantung petugas pos pada lokasi anda. Jika petugas pos anda sudah paham maka petugas tersebut akan segera mencarikan tanpa bertanya nomor resi yang ada pada pos dari google tersebut, akan tetapi jika petuga tidak paham akan hal itu bisa jadi anda akan ditanyai tentang nomor resi dan hal inilah yang membuat anda gagal pasalnya pos yang berupa PIN tersebut tidak ada nomor resinya sehingga pihak petugas pos tidak akan melayani anda.

Jika hal tersebut terjadi pada diri anda janganlah risau karena anda masih bisa mengirim ulang PIN dengan memastikan setiap alamat yang anda gunakan sebagaimana yang saya jelaskan tadi. Saya pernah mengalami hal ini, setelah saya cek ternyata selain alamat saya sangat singkat hanya menunujkkan jalan saja tanpa ada keterangan nomor rumah juga ternyata lokasi saya masih di inggris bukan di Indonesia akhirnya saya verifikasi PIN ulang selama menunggu satu bulan yang berujuang sia-sia.

Tunggu saja satu bulan lagi, insyaAllah dalam waktu tersebut PIN akan datang asal alamat rumah lengkap. Pengalaman saya saat verifikasi PIN yang kedua ini akhirnya datang setelah satu bulan pas. Agak khawatir memang pasalnya satu hari sebelum kedatangan PIN saya sempat mengjukan PIN baru dan ternyata besoknya datang PIN saya pada pengajuan yang kedua. Setelah saya beranikan untuk mencoba dan memasukkan PIN tersebut ternyata bisa dan berhasil. Dari itu semua saya beranggapan mungkin dan bisa jadi setiap pengajuan pertama, kedua dan ketiga digit PIN yang dikirim oleh pihak google adsense adalah sama.

Bagaimana jika tidak kunjung datang juga setelah tiga kali kirim ulang PIN?, dari beberapa sumber menyatakan anda bisa bertanya pada pihak google adsense, nanti anda akan diarahkan untuk mengupload identitas diri ulang dan akan ada email masuk yang menunujkkan verifikasi alamat berhasil.

Demikainlah cara mengatasi PIN yang tidak kunjung datang. Intinya adalah sabar dan teruslah berkarya diselah-selah menunggu penantian PIN dari google adsense. Sekian dan terimakasih banyak, semoga bermanfaat. Amin.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar