Skip to main content

Apa Saja Jenis - Jenis Iklan di Internet?

Apa Saja Jenis - Jenis Iklan di Internet?

www.azid45.web.id - Inilah Jenis Jenis Iklan di Internet Harga Terjangkau dan MurahSaat ini media untuk beriklan sangat beragam salah satunya adalah iklan yang ada di internet atau iklan online.  Para pengusaha atau pebisnis cenderung memilih iklan jenis ini karena dinilai lebih efektif dan murah. Jenis-jenis iklan yang ada di internet sendiri memang bisa menjadi pilihan terbaik bagi setiap pebisnis saat ini untuk menjangkau lebih banyak audiens.

Jaringan internet yang semakin meluas menjadi faktor pembeda yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pengiklan. Ada beberapa jenis iklan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan dari para pebisnis yang akan mengiklankan produk atau jasanya. Berikut merupakan beberapa contohnya.



Jenis-jenis Iklan di Internet

Jenis iklan online atau yang ada di internet memang cukup beragam. Setiap jenis atau media iklan di internet punya kelebihan masing-masing jadi setiap pengiklan harus bisa memilih dengan benar sesuai kebutuhan.

Self Service Advertising 

Jenis iklan pertama adalah self service advertising. Sama seperti namanya jenis iklan ini memungkinkan setiap pengiklan untuk memproses dan mengelola sendiri iklan yang mereka sebar di internet.  Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh jenis iklan yang satu ini. 

Keunggulan yang paling menonjol adalah adanya biaya yang sangat murah. Bisa murah karena sistem pembayaran pemasangan iklan ini tergantung dari traffic iklan itu sendiri. Semakin banyak orang yang melakukan interaksi dengan iklan maka biaya semakin besar begitu juga sebaliknya. 

Dengan begini maka setiap pengiklan bisa memperkirakan tingkat biaya dan tidak langsung ditarik di awal pemasangan. Media atau tempat yang paling favorit untuk memasang iklan ini adalah Google Ads. Sistem yang lebih fleksibel dan murah menjadikan sistem periklanan ini banyak dipilih. 

Facebook Ads

Pilihan kedua untuk iklan online adalah Facebook Ads. Jadi media sosial seperti Facebook tidak hanya menjadi tempat untuk mencari hiburan dan informasi. Namun juga sebagai tempat untuk beriklan. Banyaknya pengguna aktif dari Facebook membuat jenis iklan ini menjadi salah satu promosi yang potensial. Misalnya untuk promosi jual hosting murah terbaik di Indonesia.

Tak heran banyak pebisnis yang menyasar pasar Facebook dan rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Memang untuk beriklan di sini biaya yang dikeluarkan tidak kecil namun efektivitas dari pemasangan iklan bisa terjamin jika pengiklan bisa memikirkan strategi yang benar. 

Facebook Ads masuk dalam jenis-jenis iklan yang menguntungkan. Itu karena pengiklan bisa membuat strategi berdasarkan banyak hal yang spesifik. Misal lokasi, target iklan, dan masih banyak. Dengan begini maka iklan bisa dilihat dan sampai pada orang yang tepat dan membutuhkan. 

Direct Advertising

Jenis iklan yang satu ini mengandalkan semua jenis elemen iklan seperti gambar, teks, bahkan video. Banyak pebisnis yang memilih jenis ini karena memang lebih menarik dan kesempatan untuk menarik perhatian cukup besar.  Di sini pengiklan bisa beriklan di berbagai website sesuai dengan usahanya. 

Misalkan jika memiliki usaha dibidang kecantikan maka bisa menyasar ke website yang fokus pada kecantikan. Nantinya iklan yang dipasang adalah jenis teks yang biasanya berupa artikel . Nanti isi artikel adalah seputar ajakan untuk menggunakan berbagai macam produk atau sifatnya persuasi.

Baca juga : ketahui apa itu developer

Biaya iklan online ini termasuk yang tinggi apalagi jika menggunakan semua unsur yang ada seperti teks, gambar, dan video.  Meski termasuk mahal namun kesempatan untuk mendapatkan benefit tinggi sangat terbuka karena bisa menarik perhatian banyak orang dengan konsep iklannya. 

Email Marketing

Mungkin banyak orang belum tahu bahwa email bisa dijadikan sebagai media untuk promosi atau iklan. Sekarang ini fungsi email bukan hanya untuk komunikasi saja namun juga media iklan yang cukup menjanjikan. Dengan mengirim iklan lewat email maka akan lebih personal. 

Artinya seseorang yang menerima email akan merasa diundang untuk menggunakan produk atau jasa secara tidak langsung. Teknik iklan online ini bisa bermanfaat jika target tepat dan orang-orang yang membutuhkan baik itu produknya atau jasa.  Biaya untuk jenis iklan ini juga tidak terlalu mahal. 

Twitter Ads

Terakhir untuk jenis iklan yang bisa dipilih adalah Twitter Ads. Jadi iklan ini masuk dalam kategori Paid Social di mana para pengiklan menggunakan media sosial untuk promosi. Untuk iklan yang ada di Twitter juga bisa dibilang lebih segmentet dibanding dengan media sosial lainnya. 

Itu karena pengguna Twitter kebanyakan adalah orang dewasa. Iklan yang bisa menghasilkan banyak benefit adalah iklan yang merupakan kebutuhan dan keinginan orang dewasa. Biasanya iklan yang ada di media sosial ini berbentuk video. Jadi biaya yang harus dikeluarkan juga tidak bisa sedikit.  

Jenis-jenis iklan yang ada di internet memang sangat beragam. Di jaman yang serba digital seperti sekarang sudah seharusnya para pebisnis mulai beriklan secara online untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Jadi, jenis iklan seperti apa yang ingin kamu gunakan?

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus