Skip to main content

Percetakan Newsletter Murah di Jakarta untuk Perusahaan

Percetakan Newsletter Murah di Jakarta untuk Perusahaan

www.azid45.web.id - Percetakan Newsletter Murah di Jakarta untuk Perusahaan. Meski zaman sudah serba digital, penyebaran informasi perusahaan melalui media cetak masih dianggap memiliki nilai tersendiri yang tidak dapat disaingi oleh media digital. Contoh yang familiar bagi perusahaan adalah newsletter cetak.

Lantas, mengapa newsletter penting bagi kesuksesan perusahaan, dan bagaimana cara membuat serta tempat percetakan murah di Jakarta? Simak jawabannya melalui ulasan ini!



Apa Fungsi Newsletter Cetak Perusahaan?

Newsletter atau bulletin dibuat oleh organisasi tertentu, seperti komunitas, lembaga sosial, kampus, sekolah, dan lain-lain termasuk perusahaan. Bagi perusahaan, media ini digunakan untuk memberikan informasi khusus seputar perusahaan sebagai upaya membangun branding dan menjaga hubungan baik dengan pihak lain. Informasi yang diberikan meliputi:

  • produk yang dihasilkan
  • orang-orang yang terlibat
  • informasi mengenai aktivitas dan kondisi perusahaan

Secara tidak langsung, informasi tersebut juga dapat membantu publik berhubungan dengan pihak perusahaan.

Mengapa Newsletter Cetak Penting bagi Perusahaan?

Setelah mengetahui fungsi dari media ini, selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah, seberapa penting pengadaan newsletter padahal kini sudah serba digital? Jika masih meragukannya, sebaiknya simak dahulu keunggulan hasil cetak newsletter dibandingkan newsletter digital.

1. Memberi kesan tersendiri bagi target perusahaan

Newsletter digital tampil dalam satu ukuran yang menyesuaikan layar ponsel. Terlalu banyak newsletter yang masuk di ponsel membuat kehadiran newsletter dari perusahaan Anda tak lagi menjadi sesuatu yang spesial sehingga terasa seperti membaca artikel biasa.

Berbeda dengan dicetak yang ukurannya dapat terlihat dan kertasnya dapat dipegang sehingga memberikan kesan personal. Apalagi pembaca dari newsletter perusahaan hanya ditujukan untuk kalangan tertentu sehingga harus dibuat spesial dan berkesan yakni dengan cara dicetak.

2. Bisa disimpan atau dijadikan referensi

Selain mencerminkan kesan spesial, newsletter yang dicetak dapat disimpan dan dikoleksi. Penerimanya dapat memanfaatkan informasi ini sebagai bacaan referensi di kemudian hari sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

3. Target perusahaan dapat membaca lebih fokus

Alasan lain mengapa newsletter hasil percetakan lebih unggul dibandingkan digital yakni demi membuat pembaca lebih fokus. 

Informasi yang disampaikan melalui digital rentan akan distraksi dari notifikasi aplikasi smartphone. Sementara newsletter cetak akan membuat pembaca lebih fokus. Sangat cocok untuk sifat newsletter yang berisi informasi khusus seputar perusahaan.

Tanpa adanya distraksi, pembaca sasaran dapat berpikir secara spesifik mengenai tulisan sehingga dapat memahami informasi lebih baik.

Tips Mencetak Newsletter yang Efektif, Murah & Mendatangkan Hasil

1. Tampilkan intro yang mencuri perhatian

Aturan pertama yang harus diperhatikan adalah membuat pendahuluan yang menarik. Salah satu caranya yaitu dengan menampilkan informasi terpenting di halaman paling depan.

2. Masukkan konten yang bernilai

Selain menggunakan menampilkan informasi yang mencuri perhatian, berikan pembaca informasi penting sepadat mungkin yang penting untuk diketahui pembaca. Mulai dari informasi terbaru mengenai kondisi perusahaan, produk terbaru, voucher diskon, dan lain sebagianya.

3. Sampaikan dalam bahasa sesuai target

Berikutnya, sampaikan informasi seputar perusahaan dengan bahasa yang menyenangkan. Lupakan istilah teknis yang sulit dimengerti pembaca. Sebaiknya, gunakan bahasa yang sederhana agar mudah dimengerti. Namun, ini tergantung dari jenis perusahaan. Yang terpenting adalah menyampaian informasi yang disesuaikan dengan target pembaca.

4. Buat desain menarik namun tetap minimalis

Karena informasi yang disampaikan newsletter kompleks dan padat, pertimbangkan desain minimalis agar pembaca nyaman.

5. Sewa jasa percetakan murah di Jakarta

Mencetak newsletter dengan memperhatikan beberapa aspek di atas dapat menjadi alat marketing yang sangat berdampak dan dapat diandalkan. Sayangnya, proses di atas memakan waktu cukup banyak serta merepotkan. Terlebih, newsletter ini berhubungan dengan gambaran perusahaan sehingga harus didesain dengan baik dan sempurna. 

Untuk mempermudah, menggunakan jasa percetakan Jakarta dari tim Percetakan (Telung Wong Grafisindo) merupakan solusi yang terbaik.

Percetakan”ku” dapat mencetak newsletter yang sesuai dengan kriteria di atas, mulai dari desain yang dapat disesuaikan dengan keinginan, pengecekan oleh tim, hingga menghasilkan cetakan berkualitas. Selain itu, Anda akan mendapatkan harga terbaik yang dapat disesuaikan.

Tidak hanya newsletter saja, percetakanku juga dapat membuat post it dan sticky notes

Begitu cetakan newsletter selesai, Anda tidak perlu pusing memikirkan pengambilan newsletter karena Percetakan”ku” menyediakan fasilitas pengiriman melalui jasa ekspedisi. Selain newsletter, ada banyak layanan cetak lainnya yang dapat menyesuaikan kebutuhan perusahaan Anda. Cek informasi selengkapnya melalui di website percetakan ku.

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus