Skip to main content

Download Makalah Tentang Belajar Mufrodat


www.azid45.web.id - Pada kesempatan kali ini, saya akan share makalah tentang belajar mufrodat. Belajar mufrodat merupakan hal yang mendasar untuk mudah dalam berbicara dengan orang arab, dengan belajar mufrodat kita akan banyak kosa kata dan memudahkan untuk berbicara bahasa arab. Lantas bagaimana cara belajar bahasa arab dengan benar dan baik, dan tentunya mudah untuk dihafal?. Dalam makalah disini tentang belajar mufrodat akan menyajikan faktor masalah yang dihadapi orang yang belajar mufrodat dan cara mengatasinya.

Selain faktor, juga akan dibahas bagaimaa metode yang tepat dalam belajar mufrodat. Dalam makalah tentang belajar mufrodat akan menyajikan tiga metode penting dalam belajar mufrodat diantaranya adalah metode simulasi, metode drill dan metode perjalanan lapangan.

Dan pembahasan terakhir pada makalah tentang belajar mufrodat akan membahas juga bagaimana tahapan dalam latihan komunikatif terhadap aplikasi dari penguasaan mufrodat. Disini terdapat empat tahapan, yaitu; pertama percakapan kelompok, kedua bermain peran, ketiga praktik ungkapan sosial, dan yang keempat praktik lapangan.

Adapun daftar pustaka pada makalah tentang belajar mufrodat, diantaranya;
Team Penyusun Buku Pedoman Bahasa Arab, Pedoman Pengajaran Bahasa Arab Pada PTA/IAIN, (Jakarta: PPSPA), 1976
Ahmad Arkom Manibary, Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Pada PTAIN, (Jakarta:Depag RI), 1976.
Ahmad Izzan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. (Bandung: Humaniora), 2009.
Yusuf Tayar, Metodologi Pembelajaran ,( jakarta :gramedia), 1999.
Fitria Nur Sahla, http://fitrianursahla.blogspot.com/2013/03/bahasa-arab-itu-mudah-dan-menyenangkan.html, [tersedia online], Bahasa Arab itu Mudah dan Menyenangkan, diakses pada tanggal 21 September 2014.

Demikian ringkasan makalah tentang belajar mufrodat, untuk mendownloadnya anda bisa klik pada tombol download berikut ini, nanti akan dialihkan pada file makalah.

kode makalah : 5. Cara Mudah Belajar Mufrodat.docx

Keterangan: Dokumen berikut ini, akan dialihkan atau diredirect kelaman linku-1.blogspot.com agar terjaga dari virus dan keamanan file. Jika anda tidak tahu cara untuk melewati redirect ini, anda bisa lihat tutorial disini (cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: Cara Mudah Belajar Mufrodat
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus