Skip to main content

Download Makalah Tentang Globalisasi, Teknologi, dan Media Massa


www.azid45.web.id - Assalamu'alaikum.wr.wb, pada kesempatan kali ini saya akan share makalah tentang Globalisasi, Teknologi dan Media Massa. Secara sederhana makalah ini membahas seputar pengertian globalisasi, teknologi, dan media massa. Bagaimana faktor terjadinya globalisasi, teknologi, dan media massa serta dampak dari globalisasi, teknologi dan media massa.

Selain hal tersebut, makalah tentang globalisasi, teknologi dan media massa juga akan menyajikan hubunggan antara globalisasi dan media massa. Untuk mengetahui latar belakang dari makalah daftar pustaka ini, silakan simak uraian berikut.

Latar Belakang

Informasi menjadi salah satu unsur konstitutif dalam suatu masyarakat, sehingga masyarakat mulai “mau tidak mau” membuka diri pada media massa dan komunikasi global. Perputaran produksi, konsumsi dan distribusi informasi semakin cepat dialami dan dimiliki oleh sistem masyarakat baru yang global dengan didukung oleh kekuatan dan ekspansi ekonomi, jaringan sistem informasi global serta terakhir teknologi.

Dengan mengukur perkembangan komunikasi dari pengaruh pra-lisan, tradisi lisan, tulisan, cetakan, media massa dan akhirnya telematika dapat disimak bahwa bagaimana lambannya gerakan proses kebudayaan komunikasi tersebut pada proses awalnya, tapi kemudian terakselerasi secara cepat dan massif pada era globalisasi.

Teknologi dalam perkembangan arus produksi, konsumsi dan distribusi informasi memegang peranan penting. Urgensi peranan teknologi dalam proses massifikasi informasi terletak ketika hasil teknologi membantu mengubah pola komunikasi yang dibatasi oleh ruang dan waktu menjadi pola komunikasi informasi tanpa batas. Dengan demikian, pada dasarnya teknologi bersifat baik. Maka tidak mengherankan apabila terjadi perubahan dari media massa tradisional menjadi media massa baru. Pada akhirnya media baru dalam konteks teknologi dan globalisasi mengalami perubahan yang sedemikian kompleks. Globalisasi menjadi salah satu faktor penting dalam berbagai ilmu dan teknologi media komunikasi.

Daftar Pustaka
Ahmadi, Abu. 2009. Ilmu Sosial Dasar. Jakarta : Rineka Cipta.
Anwar, Aswin. 2012. Dampak Globalisasi Media Massa Terhadap Masyarakat Budaya Indonesia. (Makasar: Makalah diajukan dalam seminar mata kuliah Ilmu Sosial)
Uchjana E, Onong. 1987. Komunikasi dan Modernisasi. Bandung: Alumni.
Ghazali, A. 2004. Civic Education. Bandung : Benang Merah Press.

Demikian ringkasan makalah tentang Globalisasi, Teknologi, dan Media Masa, untuk mendownloadnya anda bisa klik pada tombol download berikut ini, nanti akan dialihkan pada file makalah.

kode makalah : 8. Globalisasi, Teknologi, dan Media Massa.docx

Keterangan: Dokumen berikut ini, akan dialihkan atau diredirect kelaman linku-1.blogspot.com agar terjaga dari virus dan keamanan file. Jika anda tidak tahu cara untuk melewati redirect ini, anda bisa lihat tutorial disini (cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 8. Globalisasi, Teknologi, dan Media Massa.docx
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus