Skip to main content

Download Makalah Tentang Pendidikan Islam Era Wali Songo Terhadap Pengaruh Kebudayaan Hindu-Budha

Download Makalah Tentang Pendidikan Islam Era Wali Songo Terhadap Pengaruh Kebudayaan Hindu-Budha

www.azid45.web.id - Assalamualaikum.wr.wb, Pada kesempatan kali ini saya akan share makalah tentang pendidikan Islam era wali songo terhadap pengaruh kebudayaan Hindu-Budha. Sebelum membahas makalah tentang pendidikan Islam Era Wali Songo, kita harus tau terlebih dahulu Islam pertama kali masuk di Indonesia. Menurut bebarapa teori Islam masuk di Indonesia masuk melalu Gujarat - India baru ke Pulau Sumatera. Untuk tahunnya sendiri berbeda-beda ada yang mengatakan abad ke 7 M, Abad ke 9 M, dan abad ke 13 M. Menurut saya sendiri yang paling rasional pada abad ke 7 M atau 1 H, pendapat ini sesuai dengan teorinya Hamka. 

Adapun Agama Islam masuk di pulau jawa sendiri kisaran abad ke 15 - 16 M dimana penyebaran Islam dilakukan melalu perdagangan, pernikahan, budaya, pengobatan dan pendidikan. Untuk pendidikan sendiri, Islam pada saat itu tersebar oleh bebarapa ulama terkenal dari Timur Tengah, yang kemudian hari dikenal dengan Wali Songo. Pada eranya, wali songo menyebarkan Islam melalui pendidikan dengan mengkombinasikan aspek spiritual Islam dengan aspek budaya masayarakat setempat.

Sejatinya setiap wali yang ada dijawa mengkombinasikan tradisi Jawa dengan aspek spiritual Islam juga memiliki metode yang berbeda-beda pula dari wali satu dengan wali yang lain. Untuk itu kita sebagai orang Islam perlu mengetahui pada setiap aspek metode yang dibawahkan oleh setiap wali untuk ilmu pengetahuan kita, terutama jika kita masih pada kalangan pelajar maupun mahasiswa. Dengan hal inilah saya mengshare makalah tentang pendidikan era wali songo. Dengan mengshare makalah tersebut, semoga bisa memperluas ilmu pengetahuan teman-teman semua.

Demikianlah ringkasan makalah tentang pendidikan Islam era Wali Songo Terhadap Pengaruh Kebudayaan Hindu - Budha, untuk mendownloadnya teman-teman bisa klik pada tombol download dibawah ini, yang akan dialihkan pada file makalah. Semoga makalah tentang hakikat nilai dalam filsafat pendidikan Islam bermanfaat bagi teman-teman semua. Amin.

Kode makalah: 12. Hakikat Nilai dalam Filsafat Pendidikan Islam

Keterangan: Dokumen berikut ini, akan dialihkan atau direiderct kelaman linku-1.blogspot.com agar terjaga dari virus dan filem aman. Jika tidak tahu cara untuk melewati redirect ini, teman-teman bisa lihat tutorial terlebih dahulu pada link ini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 27. Pendidikan Era Wali Songo Terhadap Pengaruh Kebudayaan Hindu - Budha.docx


PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus