Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Inilah 6 Perubahan Jenis Iklan Adsense Update Terbaru

Inilah 6 Perubahan Jenis Iklan Adsense Update Terbaru
Konten [Tampil]

www.azid45.web.id - Inilah 6 Perubahan Jenis Iklan Adsense Update Terbaru. Dari tahun ke tahun google telah mengalami perubahan, jika bulan maret lalu telah menutup google plus untuk akun pribadi dan mengupdate tampilan google secara besar-besaran menurut saya maka akhir-akhir ini pihak google telah membuat penyempurnaan pada layanan google adsense. Penyempurnaan ini tidak lain karena pihak google meningkatkan performa iklan serta minta pengguna terhadapnya sehingga perlu dirubah format iklan dari google adsense.

Baca juga: eksperiment diterima google adsense kurang dari satu hari menggunakan domain TLD Self hosting Wordpress

Lantas apa saja yang baru dari google adsense?, sesuai dengan email yang saya terima pihak google akan memperbaruhi tab iklan dalam beberapa minggu mendatang. Adapun jika anda belum mendapat email tersebut, anda bisa melihat beberapa point dari perubahan iklan google adsense pada penjelasan berikut ini:

Pertama, Ukuran Iklan.
Secara default ukran iklan google adsense saat ini semua unit iklannya dibuat responsive dimana dengan tujuan agar sesuai dengan bebagai ukuran layar baik seluler, tablet maupun dekstop. Dengan iklan responsive tersebut, diharapkan pula dapat menyempurnakan performa dan fleksibilitas.

Memang sebelumnya pihak google adsense sudah membuat iklan responsive pada pilihannya, namun masih memunculkan iklan dengan beberapa ukuran yang tersedia. Akan tetapi menurut saya bisa jadi iklan responsive yang diharapkan pada pembaharuan ini akan berbeda dengan apa yang kita gunakan selama ini. Bisa jadi iklan responsive tersebut lebih fleksibel dan sempurna dari sebelumnya. Namun jika anda menginginkan iklan dengan ukuran sesuai dengan keinginan anda jangan khawatir karena pihak google juga tetap membuat unit iklan berukuran kustom.

Baca juga: membuat widget label seperti iklan link.

Kedua, Jenis Iklan.
Jika sebelumnya pihak google memberikan pilihan tampilan iklan berupa iklan teks dan gambar "text and display" maka pada pembaharuan ini secara bertahap pihak google akan menghentikan penggunaan untuk iklan khusus teks dan khusus display untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna. Oleh karena itu jenis iklan tersebut akan diganti dengan nama "iklan display".

Ketiga, Gaya Iklan Teks.
Sebagaimana pada ulasan poin kedua, bahwa pihak google akan hanya menampilkan iklan display pada jenis iklannya, sehingga secara otomatis menunjukkan bahwa iklan gaya teks akan dihapus oleh pihak google adsense. Hal tersebut dikarenakan pihak google akan mengoptimalkan gaya iklan teks tersebut pada bulan-bulan berikutnya. Sebagai penggantinya, mungkin anda dapat menggunakan jenis iklan lain yaitu iklan native pada blog anda.

Keempat, Penyederhanaan jika tidak ada iklan.
Jika pada layanan sebelumnya terdapat opsi jika tidak ada iklan maka pada optimasi kali ini pihak google akan menghapus layanan tersebut. Hal ini tidak lain untuk mengurangi jumlah iklan berbahaya yang masuk pada jaringan google adsense. Adapun sebagai gantinya terhadap penghapusan layanan tersebut, pihak google akan menciutkan ruang iklan atau menampilkan ruang kosong secara default.

Baca juga: Membuat lazy load adsense agar blog lebih cepat

Kelima, Penghapusan Layanan Eksperimen.
Dari dampak di atas pihak google juga akan menghapus layanan eksperimen, sehingga jika anda menggunakan layanan ini secara otomatis pihak google bisa jadi akan menonaktifkan settingan eksperimen yang anda lakukan pada google adsense anda.

Terakhir, Kode Sinkron.
Selain penghapusan layanan iklan teks, penyederhanaan iklan jika tidak ada iklan, dan layanan eksperimen pihak google adsense juga akan menghapus pengubahan jenis kode iklan sinkron. Akan tetapi jika anda tetap ingin menggunakan kode sinkron pihak google masih memberikan solusi yaitu dengan mengubah kode sinkron secara manual. Untuk melihat panduan pengubahan kode sinkronnya, anda bisa melihat disini https://support.google.com/adsense/answer/9183243

Itulah sedikit ulasan tentang 6 Perubahan Jenis Iklan Adsense Update Terbaru. Semoga informasi ini bermanfaat, Amin.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar