Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Inilah Daftar Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun 2019 M 1440 H Untuk Seluruh Indonesia

Inilah Daftar Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun 2019 M 1440 H Untuk Seluruh Indonesia
Konten [Tampil]
Inilah Daftar Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun 2019 M 1440 H Untuk Seluruh Indonesia

www.azid45.web.id - Inilah Daftar Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun 2019 M 1440 H Untuk Seluruh Indonesia. Alhamdulillah sebentar lagi bulan Ramadhan bagi orang Muslim di seluruh dunia . Tentunya bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti bagi setiap muslim terutama juga bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah beragama Islam. Di indonesia sendiri mengenal jadwal imsakiyah yang digunakan oleh sebagain masyarakat Indonesia sebagai tanda kita sebagai umat Islam sudah tidak boleh makan dan minum. Biasanya jadwal imsakiyah tersebut selisih 10 menut sebelum subuh.

Lantas apakah imsakiyah tersebut? secara bahasa imsakiyah sendiri merupakan dari kata Arab yang berarti dari menahan dari makanan dan minuman, hal ini sebanding dengan pengertian puasa menurut bahasa. Adapun yang dimaksud jadwal imsakiyah sendiri adalah merupakan jadwal puasa secara terperinci selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Jadwal imsakiyah ini memuat informasi seputar tanggal mulainya puasa hingga akhir puasa, waktu shalat selama puasa, waktu berbuka dan sahur selama puasa, serta mulainya puasa setiap hari selama bulan Ramadhan.

Imsakiyah sendiri mulai ada sejak bulan Ramadhan tahun 1262 H atau bertepatan  pada bulan September tahun 1846 M oleh Muhammad Ali Pasha dari Mesir. Imsakiyah sendiri saat itu dicetak di media bulaq yang dikenal dengan nama Imsakiyah Wali al-Nuam dimana saat itu masih berupa informasi hanya seputar jadwal mulainya puasa ramadhan. Jadwal imsakiyah kemudian ditambahkan oleh Wassim dengan daftar waktu shalat dan puasa selama sebulan penuh bulan Ramadhan menurut kalender Arab.

Bagaimana?, setidaknya anda sudah mengetahui apa itu sebenarnya imsakiyah dan pertama kali imsakiyah dibuat. Untuk mengetahui jadwal imsakiyah puasa ramadhan tahun 1440 H atau yang insyaAllah bertepatan pada tanggal 6 Mei 2019 anda bisa melihat aplikasi jadwal imsakiyah puasa ramadhan tahun 2019 dibawah ini.





Adapun untuk mengetahui waktu imsyak setiap harinya, anda bisa mengurangi 10 menit pada waktu shalat subuh. Misalnya shalat subuh dimulai pukul 4.30 maka waktu imsyak pukul 4.20. Aplikasi ini insyaAllah akurat dan bisa digunakan diseluruh wilayah Indonesia dengan hanya mengklik nama wilayah yang berada ditengah seperti "Jakarta".

Demikianlah artikel saya tentang Inilah Daftar Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun 2019 M 1440 H Untuk Seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat, Amin.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar