Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa di Bulan Ramadhan dan Cara Menghilangkannya

Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa di Bulan Ramadhan dan Cara Menghilangkannya

www.azid45.web.id - Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa di Bulan Ramadhan dan Cara Menghilangkannya. Sebentar lagi merupakan tepat antara tanggal 5-6 Mei 2019 ini orang Muslim diseluruh dunia melaksanakan kewajiban dan perintah rukun Islam yang ke empat yaitu puasa Ramadhan. Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, orang muslim akan berbondong-bondong untuk mempersiapkan segalanya untuk berpuasa wajib selama sebulan penuh.

Baca juga: sebenarnya umur manusia bertambah ataukah berkurang?

Pada saat puasa tentunya berbagai halangan bermunculan seperti haus dahaga, lapar bahkan bau mulut pun kadang menjadi halangan bagi orang yang berpuasa. Dengan mulut yang bau tentunya menjadikan kita sebagai manusia memiliki rasa malu dan minder tat kala berbicara dengan orang lain. Hal tersebut tentunya menjadikan ketidaknyamanan bagi orang yang sedang berpuasa, dikarenakan kita saat berpuasa tidak dianjurkan untuk menggosok gigi dengan pasta gigi yang memiliki rasa (makruh).

Baca juga: 10 cara membuat hati tenang menurut Islam

Salah satu penyebab bau mulut adalah karena mulut kita yang kering akibat tidak ada cairan didalamnya. Dengan mulut yang kering tersebut menjadikan air liur tidak keluar, padahal air liur ini berfungsi untuk menetralisir yang dihasilkan dari plak. Selain itu, air liur juga berperan untuk menghilangkan sel-sel mati yang terakumulasi pada lidah, pipi dalam, dan gusi. Sel-sel yang mati inilah yang menyebabkan bau mulut.

Namun dalam gejala bau mulut saat berpuasa ini kita dapat mencegahnya agar tidak bau mulut saat disiang hari atau saat berpuasa, diantaranya adalah: pertama, dengan menjaga kesehatan gusi, kedua, banyak minum hari saat berbuka puasa, saat malam hari, dan saat sahur agar tubuh memiliki energi dan oksigen, ketiga, hindari merokok saat berbuka puasa atau saat sahur serta hindari makanan yang membuat bau mulut seperti jengkol, iklan asin, keempat, gosoklah gigi dengan merata anda secara rutin terutama saat usai sahur serta gunakanlah benang untuk membersihkan gigi agar tidak ada bekas makanan yang menempel pada gigi anda, terakhir, bersihkan juga lidah anda dari plak atau dari bau yang tidak sedap.

Baca juga: inilah amalan yang dapat mendatangkan rezeki

Dengan pencegahan tersebut setidaknya mengurangi bau mulut yang berlebih saat berpuasa. Akan tetapi jika anda tetap menjumpai mulut anda bau, maka perlu menghilangkannya dengan beberapa cara seperti berkumur, membersihkan lidah dengan jari, dan menggosok gigi dengan siwak.

Demikianlah artikel saya tentang Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa di Bulan Ramadhan dan Cara Menghilangkannya. Semoga bermanfaat. Amin.
Reaksi:
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 085733513782 - Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar Disqus
Tutup Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel