Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Gunakan 10 Cara Ini Untuk Meningkatkan SEO One Page

Gunakan 10 Cara Ini Untuk Meningkatkan SEO One Page
Konten [Tampil]
Gunakan 10 Cara Ini Untuk Meningkatkan SEO One Page
www.azid45.web.id - Gunakan 10 Cara Ini Untuk Meningkatkan SEO One Page. Menjadi seorang blogger tidaklah cukup hanya bermodalkan keterampilan menulis terutama dalam membangun blogger memiliki tujuan untuk meraup keuntungan. Seorang blogger juga harus tahu strategi untuk memasarkan hasil artikelnya serta paham akan SEO.

SEO sendiri merupakan salah satu teknik untuk mendongkrak trafik blog karena blog dapat terlihat di search engine, syukur-syukur nangkring di halaman pertama pencarian google. Untuk teknik sendiri sebenarnya selain SEO juga terdapat teknik lainnya seperti REO.

Bagi seorang blogger SEO merupakan kebutuhan tambahan selain menulis. Dengan SEO kita bisa memperoleh banyak sekali manfaat yang didapatkan. Misalnya saja, bisa mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog yang kita kelola secara organik karena blog kita sudah di indeks oleh halaman pencarian baik itu google, bing maupun yahoo.

Baca juga: Tips jitu mengatasi malas nulis di blogger

Tanpa adanya SEO maka tulisan anda belum tentu muncul di search engine. Dan jika tidak muncul di search engine maka tulisan kita tidak akan dibaca oleh orang saat mencari bahasan yang relevan dengan apa yang kita tulis. Dengan begitu tulisan kita belum bermanfaat bagi orang lain umumnya, dan khususnya kita tidak akan dapat menghasilkan dolar lantaran tidak memiliki trafik atau pengunjung.

Dari sinilah kita perlu untuk meningkatkan SEO khususnya SEO One Page. Apa itu SEO One Page? Menurut panduan IM SEO One Page adalah

"faktor-faktor yang menentukan teroptimasi atau tidaknya website anda terhadap mesin pencari dilihat dari dalam websitenya sendiri. Artinya, anda akan melakukan optimasi di dalam website anda sendiri."

Bagaimana meningkatkan SEO One Page? sebelum menjawab pertanyaan ini kiranya kita perlu mengetahui cara belajar SEO blogger untuk pemula.


Cara belajar SEO blogger untuk pemula


1. Pahami Cara Kerja SEO

Untuk mengetahui cara kerja SEO kita harus tahu SEO itu sendiri?, fungsi SEO itu sendiri?, tujuan SEO itu sendiri?, dan dampak menggunakan SEO?. Dengan dasar pertanyaan tersebut setidaknya kita akan mulai paham bagaimana cara kerja SEO.

2. Pahami Pentingnya SEO Dalam Blog Kita

Setelah anda paham terkait cara kerja SEO langkah yang kedua adalah anda harus memahami pentingnya SEO itu sendiri. Dengan mengetahui pentingnya SEO maka akan berdampak bagi kita untuk terus belajar tentang SEO seperti lebih giat dalam meningkatkan performa blog.

Sebaliknya, jika kita tidak paham akan pentingnya SEO maka bisa menjadikan kita akan cenderung malas untuk belajar lebih lanjut.

"Perlu anda garis bawahi, penerapan SEO bisa saja berubah sewaktu-waktu. Bisa jadi teknik yang sudah kita pelajari sebelumnya akan menjadi boomerang bagi kita di masa yang akan datang karena diganti dengan pengaturan yang baru. Oleh karena itu dengan memahami pentingnya SEO ini setidaknya akan memacu anda untuk terus mencari informasi terbaru"

3. Mencari Informasi Terbaru dan Terupdate

Mencari informasi yang relevan dan terupdate itu sangat perlu sekali. Anda bisa mencari informasi tersebut di mesin pencarian google, bing ataupun yahoo dan juga bisa bertanya langsung kepada teman yang memiliki kegiatan atau hobi yang sama.

Hal tersebut sangatlah bermanfaat untuk performa blog anda serta meningkatkan kualitas dan kepercayaan pengunjung kepada kita maupun sebaliknya.

4. Jangan Malu Untuk Bertanya

Untuk menambah pengetahuan, bertanya adalah sebagai salah satu solusi. Oleh karena itu janganlah malu untuk bertanya.

Dengan bertanya dari apa yang kita tidak tahu dan belum kita pahami maka sejatinya kita akan mendapatkan informasi tambahan dari apa yang kita butuhkan.

Untuk memperoleh informasi yang kita perlukan kita bisa bertanya pada pihak lain yang lebih mengerti seperti web online, media sosial, dan orang lain yang memiliki pengalaman di bidangnya, contohnya saja mas Ady Suryadi, Mas Timon, Mas Trigus, dan Mas Sugeng.

5. Berorientasi Pada Proses Bukan Hasil

Cara pandang ini perlu kita garis bawahi, masalahnya sering orang-orang yang ingin belajar SEO mereka ingin cepat menjadi seorang master, akan tetapi mereka tidak melalui prosesnya. Buanglah cara pandang tersebut dan tanamkan pada diri kita untuk terus berorientasi pada proses. Dengan begitu kita akan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa kita sadari.

Setidaknya kelima hal itulah yang perlu anda lakukan saat belajar SEO. Jika anda sudah melakukannya maka untuk meningkatkan SEO One Page akan menjadi mudah bagi anda. Bagaimana cara meningkatkan SEO One Page?, berikut ini 10 caranya:

10 Cara Untuk Meningkatkan SEO One Page


Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan SEO One Page, namun untuk menambah pengetahuan bagi anda, saya akan merangkum setidaknya 10 Cara meningkatkan SEO One Page versi dewaweb.com untuk anda.

Pertama, Buatlah URL Anda singkat.

Cobalah persingkat URL sebelum anda mempublish artikel anda agar tidak sepanjang judul konten aslinya. Untuk blogger anda bisa mensettingnya di bagian link - pilih tautan permanen khusus.

Kedua, Kaitkan Keyword Anda pada URL.

Usahakan setiap anda posting sebuah artikel, kaitkalah keyword pada URL anda. Misalnya anda akan membuat sebuah artikel dengan judul "10 cara meningkatkan SEO One Page" maka url anda juga harus mencantumkan keyword penting yang kemungkinan besar dicari oleh punjung seperti "SEO One Page".

Ketiga, Gunakan LSI Keyword.

Menurut dewaweb.com LSI keyword merupakan keyword yang saling terkait, sebuah istilah dalam SEO untuk satu keyword yang relevan dengan berbagai keyword lainnya.

Maksudnya disini adalah cobalah untuk memuat beberapa keyword yang relevan dalam satu postingan sekaligus agar blog anda mudah di cari di search engine. Misalnya saja kata "keyword" kata yang relevan adalah "kata kunci".

Keempat, Buatlah Konten yang Panjang.

Usahakan dalam setiap postingan yang akan anda buat memiliki banyak kata. Setidaknya paling minim adalah 500 - 600 kata dalam setiap postingan. Adapun menurut pakar web, jumlah kata yang bagus untuk SEO pada sebuah postingan adalah sebanyak 1600 - 2000 kata.

Baca juga: cara buat penghitung kata di blog untuk tau nilai SEO

Kelima, Gunakan Heading Tag.

Gunakanlah heading tag pada setiap sub judul dalam setiap postingan anda untuk meningkatkan nilai SEO. Anda bisa memulainya dengan H2, H3 dan seterusnya. Untuk caranya anda tinggal klik "pharagraph atau icon F" pada sub judul atau masuk mode HTML - tambahkan <h2> ....</h2>

Keenam, Optimalkan Title Tag untuk Click-Through Rate. 

Buatlah judul anda secara optimal untuk mesin pencarian dengan menyesuaikan kata-katanya seperti kata-kata kunci yang banyak dicari oleh pengunjung terkait topik yang sedang anda buat.

Ketujuah, Gunakan External Link.

Secara sederhana eksternal link adalah tautan yang anda tanamkan pada postingan anda yang menuju pada blog atau website lain selain halaman tautan di blog anda. Gunakanlah tautan dengan DA (Domain Authority) yang berkualitas agar dapat menunjang point DA anda kedepannya.

Kedelapan, Gunakan Internal Link. 

Jika eksternal link adalah tautan dari luar, maka internal link adalah tautan dari dalam itu sendiri. Maksudnya adalah link anda sendiri (URL postingan yang relevan dengan postingan yang sedang anda buat). Gunakanlah 2 - 3 internal link pada satu postingan anda sebagai suatu usahan untuk meningkatkan DA anda.

Kesembilan, Maksimalkan Kecepatan Loading Blog. 

Sebagaimana dalam postingan saya sebelumnya, setidaknya terdapat 4 cara untuk memaksimalkan blog anda. Untuk mengetahui apa saja hal itu, anda bisa pelajari postingan saya terkait "optimasi kecepatan blog".

Terakhir, Pakai Aneka Konten Multimedia. 

Gunakanlah minimal satu gambar atau jenis grafis lainnya seperti video sebagai pendukung konten anda agar memiliki SEO dan dapat mengoptimalkan suatu postingan anda di mesin pencarian. Selain itu, pengunjung juga pastinya akan lebih betah membaca tulisan anda sampai habis karena aspek-aspek visual yang menarik mata bagi pengunjung.

"Mengenai On Page SEO ini, intinya Anda perlu menguasai hal-hal yang berkaitan dengan SEO secara mendalam dan melakukan trial and error agar Anda dapat menentukan apakah suatu cara dapat dinyatakan efektif atau tidak."

Demikianlah 10 cara meningkatkan SEO One Page. Semoga artikel ini bermanfaat. Amin.
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar