Skip to main content

SimpleCart Javascript dengan Checkout Via Whatsapp Wajib di Coba

www.azid45.web.id - SimpleCart Javascript dengan Checkout Via Whatsapp Wajib di Coba. Assalamualaikum.Wr.Wb semuanya, udah lama saya tidak update karena sakit tapi masih terus bereksperiment. hehehe. Hasil eksperiment saya kali ini adalah memodifikasi javascript simpleCart dari wojodesign.

Apa saja yang saya modifikasi?. Untuk menjawab ini saya perlu jelaskan latar belakang untuk mengembangkan simpleCart tesebut. Pernah lihat template jual beli online seperti toko whatsapp yang versi wordpress? baik dari template.toko-wa.com maupun dari belanjaon.com sama-sama memiliki keunggulan lho.

Ada lagi toko online Via Whatsapp milik Blantershop dengan platform blogger yang tidak kalah keren dengan kedua template toko online whatsapp versi wordpress tersebut. Dari ketiga template ini yang membuat saya penasaran adalah tampilan checkout produk via whatsapp yang rapi dan clean. Tidak seperti template blibli blogger milik saya.

Dari sinilah akhirnya saya mencoba bereksperiment dari ketiga template tersebut dan berhasil membuat template baru dengan nama simpleBli Blogger template jual beli online dengan platform blogger mirip seperti blibli.com generasi kedua. Ya benar generasi kedua, karena sebelumnya adalah blibli blogger. Template yang masih acak-acakan dan belum rapi, maklum baru belajar. hehehe.

Pada postingan ini saya tidak akan menjelaskan tentang simpleBli Blogger akan tetapi javascript simpleCart yang digunakan template tersebut. Hampir satu bulan sudah saya bereksperiment dan hasilnya sangat memuaskan, dari checkout sebelumnya yang masih acak-acakan dimana kalo beli lebih dari satu nama produknya gabung, jumlahnya gabung, tidak ada ukuran/warna dalam setiap produknya dan lain sebagainya.

Namun dengan script simpleCart modifikasi ini semuanya sudah jadi lebih bagus dan tertata rapi. Kayak template blanter shop, toko online whatsapp, dan toko whatsapp. Mau script simpleCart ini?. Bagi Anda yang ingin buat template produk jual beli online atau memodifikasi template biar berbeda dari yang lainnya script ini sangat cocok buat Anda.

Mengapa demikian? dari script dasar simpleCart ini, ada beberapa yang saya modifikasi, diantaranya adalah:


  • Mengubah view standar mulai dari image, name, quantity, increment, decrement, dan remove dengan penambahan kode HTML di dalam script tersbut agar membuat checkout whatsapp lebih tertata rapi.
  • Mengubah tampilan table dengan kode table body tr td dan lainnya menjadi div, dengan ini Anda tidak akan susah untuk mengatur tampilan Cartnya.
  • Menambahkan script dari toko whatsapp versi blogspot milik kang Rian agar jumlah yang di beli dapat di klik untuk ditambah dan dikurangi
  • Menambahkan selected select options dengan javascript sederhana agar ukuran/warna bisa tampil saat beli langsung.
  • Menambahkan icon svg pada tombol increment, decrement, dan remove agar lebih menarik untuk dilihat.
  • Menggunakan kontak form Whatsapp dengan javascript yang dibagikan oleh idblanter 
  • dan tambahan kecil lainnya

Untuk hasil checkout Via Whatsapp-nya Anda bisa lihat demonya di https://simplebliblogger.blogspot.com atau screenshoot berikut ini:

SimpleCart Javascript dengan Checkout Via Whatsapp Wajib di Coba

foto di atas adalah contoh yang belum jadi 100%, ada bug di total harga tetapi sudah saya perbaiki

SimpleCart Javascript dengan Checkout Via Whatsapp Wajib di Coba

foto diatas adalah contoh checkout langsung via Whatsapp tanpa tambah keranjang

Bagaimana cara mendapatkan simpleCart ini?

Mohon maaf sebelumnya untuk mendapatkan simpleCart ini tidaklah gratis. hehehe.

Anda bisa membeli simpleCart ini di saya melalui no WA saya 089677337414 (Azid) dengan ketentuan layanan sebagai berikut:

Paket Hemat (Harga Rp. 50.000)
Layanan:
- dapat script simpleCart yang terenyscript
- dapat tutorial dasar
- tidak dapat script tambahan optimasi Add Cart langsung Via Whatsapp
- tidak support update

Paket Sederhana (Harga Rp. 50.000)
Layanan:
- dapat script simpleCart yang terenyscript
- dapat script tambahan optimasi Add Cart langsung Via Whatsapp

Paket Premium (Harga Rp. 100.000)
Layanan:
- dapat script simpleCart yang tidak terenyscript
- dapat script tambahan optimasi Add Cart langsung Via Whatsapp

Paket Super Premium (Harga Rp. 250.000)
Layanan:
- dapat script simpleCart yang tidak terenyscript
- dapat script tambahan Add Cart langsung Via Whatsapp
- dapat kerangka template simplebli blogger
- support bantuan pemasangan

Mungkin ada yang tertarik silahkan dibeli ya, kalo yang sudah punya ini saya jangan dibullly. Saya masih belajar. hehehe

Untuk Anda yang tidak ingin membeli akan tetapi ingin punya simpleCart dasarnya Anda bisa mendapatkannya dengan klik disini.

Demikianlah artikel saya yang sederhana ini tentang SimpleCart Javascript dengan Checkout Via Whatsapp Wajib di Coba. Semoga artikel ini bermanfaat. Amin.

PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus