Skip to main content

Membuat Emoji untuk Blogger berbasis HTML

coba www.azid45.web.id - Membuat Emoji untuk Blogger berbasis HTML. Assalamualaikum.Wr.Wb, pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman saya terkait membuat icon atau emoji di blogger dengan menggunakan HTML Emoji.

Emoji ini sebenarnya sudah ada sejak lama yang biasanya digunakan untuk komentar. Nah, untuk emoji ini saya gunakan untuk chekout WA yang ada pada template simpleBli Blogger. Untuk terkait emoji sendiri saya temukan beberapa cara dan tampilan emoji yang tidak support dan yang support baik pada windows maupun pada smartphone.



jika Anda masih menggunakan windows 7 dan Anda menggunakan emoji di blogger atau layanan berbasis HTML lainnya maka akan tampil kotak-kotak (tidak terlihat) karena emoji tersebut belum support

I will display 女 😁 

Contoh pada emoji diatas jika Anda lihat pada versi mobile (Android) dan windows 10 emoji tersebut akan terlihat. Untuk membuat emoji berbasis HTML ada 2 metode yang saya gunakan, yaitu inspect di Whatsapp dan cari di w3schools atau di unicode.




https://unicode.org/emoji/charts/full-emoji-list.html

https://www.w3schools.com/charsets/ref_emoji_smileys.asp

https://www.w3schools.com/html/html_emojis.asp
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus