Skip to main content

Download Makalah Tentang Hakikat Tuhan, Hakikat Manusia, dan Hakikat Alam Dalam Pandangan Filsafat Pendidikan Islam


www.azid45.web.id - Download Makalah Tentang Hakikat Tuhan, Hakikat Manusia,  dan Hakikat Alam Dalam Pandangan Filsafat Pendidikan Islam. Filsafat merupakan kegiatan berfikir yang dilakukan oleh manusia untuk memperoleh kibijaksanaan. Untuk mencari kebijaksanaan tersebut para filosof berusaha menerawang serta menelaah segala yang ada di alam semseta. Penelaahan ini kemudian melahirkan pengertian tentang realita itu, tentang segala sesuatu yang diawali dengan kata hakikat. Hakikat sendiri merupakan suatu pengertian yang paling dasar dan paling dalam dikanca para filosof. 

Lantas sejatinya mengapa para filosof menggunakan ungkapan hakikat?. Mungkin banyak dari teman-teman ada yang penasaran, bahkan juga sudah ada yang tahu namun ingin membandingkan pengertian hakikat itu sendiri dengan paradigma lain. Setelah mengerti akan hakikat, objek untuk diskursus filsafat kadang fokus pada hakikat tuhan, hakikat alam, dan hakikat manuisa. Dimana karena kita sejatinya sebagaimanusia diberikan oleh akal dan pikiran sehingga ingin mencari tahu dan penasaran akan ciptaan sang Maha Kuasa. Dari sinilah saya ingin membagikan share makalah tentang hakikat tuhan, hakikat manusia, dan hakikat alam dalam pandangan filsafat pendidikan Islam

Dalam makalah tentang hakikat tuhan, manusia, dan alam dalam pandangan filsafat pendidikan tersebut memiliki 4 pembahasan pokok yakni pengertian dari hakikat itu sendiri, hakikat tuhan dalam pandangan filsafat pendidikan Islam yang memiliki 4 point, hakikat manusia dalam pandangan filsafat pendidikan Islam yang memiliki 4 konsep kita sebagai manusia, dan hakikat alam dalam pandangan filsafat pendidikan Islam dimana terdapat 2 konsep mengenai tentan alam. 

Demikianlah sedikit ulasan makalah tentang hakikat tuhan, manusia, alam dalam pandangan filsafat pendidikan Islam. Teman-teman bisa mendownloadnya pada file berikut ini, nanti akan dialihkan ke file makalahnya. Semoga bermanfaat.


Keterangan: Dokumen berikut ini akan dialihkan atau diredirect kelaman linku-1.blogspot.com agar file aman dan terjaga dari virus. Jika teman-teman belum mengetahui cara untuk melewati redirect ini, teman-teman bisa lihat tutorial disini (Cara melewati redirect linku-1.blogspot.com)

Kode: 14. Hakikat Tuhan, Manusia dan Alam Pandangan Filsafat Pendidikan Islam.docx 
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar
Close Disqus