Skip to main content

Recent Disqus

Click Here On Load Disqus

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100% Berhasil

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100% Berhasil
Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense Pada Blog
www.azid45.web.id - Cara Mengatasi Pembatasan  Iklan Google Adsense Pada Blog 100% Berhasil. Pada akhir-akhir ini banyak sekali yang terkena notif penayangan iklan adsense yang dibatasi, salah satunya adalah blog milik sekolah yang saya kelola. Secara umum yang mendapatkan notif pembatasan iklan di sebabkan oleh dua hal, apakah kedua hal tersebut?

Dua Hal Yang Menjadi Penyebab Pembatasan Iklan Google Adsense

Menurut pengalaman saya terdapat dua notif yang mengindentifikasi penyebab penayangan iklan yaitu trafik sedikit dan trafik tidak valid. Namun dari kedua hal tersebut yang paling urgent adalah karena trafik yang masih sedikit.

Masalah trafik sedikit ini menjadikan tidak ada impresi iklan bahkan tidak ada klik pada iklannya sehingga menyebabkan CPC/BPK dan CTR bernilai 0. Penyebab trafik kecil adalah diakibatkan jarang update artikel sehingga google tidak bisa merayapi blog secara berkala. Lantasa bagaimana cara mengatasi penyebab kedua hal tersebut?

Baca juga: 6 perubahan jenis iklan adsense yang perlu anda ketahui

Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense

Dari kedua penyebab masalah tersebut tentunya dapat diatasi dengan berbagai cara. Untuk trafik sedikit tentunya adalah anda harus sering-sering update artikel blog anda minimal sehari satu artikel. Disamping itu, setiap anda membuat artikel pastikan anda tidak lupa untuk menindekan artikel anda ke webmaster tools agar search engine langsung bisa menelusuri blog anda.

Oleh karena itu sebelum anda mendaftarkan google adsense bangunlah blog anda terlebih dahulu sehingga blog memiliki trafik yang bagus. Janganlah terburu-buru mendaftarkan blog anda ke google adsense, selain agar anda tidak putus asa karena notif penolakan juga agar anda tidak kecewa dengan penghasilan anda yang selalu masih sedikit.

Baca juga: Cara mengatasi PIN Google Adsense tidak kunjung datang

Adapun untuk mengatasi masalah invalid traffic atau trafik tidak valid adalah hindari trik-trik yang dapat menjebak pengunjung untuk klik iklan atau cek penempatan iklan anda yang mungkin saja menyebabkan salah klik. Jika masih bingung untuk penempatan iklan, anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan auto ads saja, sehingga pihak google yang menentukan penempatan iklannya.

Dari notif pembatasan penayangan iklan di google adsense sebenarnya akun adsense masih bisa diakses sepenuhnya seperti di suspended bukan di banned. Oleh karena itu cepat-cepatlah anda untuk memperbaikinya agar terhindar dari resiko yang lebih besar.

Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense 100% Berhasil


Dari pengalaman saya, kurang lebih bulan September lalu salah satu akun adsense saya terkena pembatasan iklan disebabkan saat itu saya mengganti template blog. Namun dari keterangan pembatasan iklan disebabkan trafik tidak valid.

Lantas apa yang saya lakukan sehingga bisa dan kemabali normal?

Sebenarnya dari bulan Septembar lalu sudah terkena pembatasan iklan akan tetapi saya biarkan hingga bulan Desembar ini. Akhirnya saya mencoba trik yang sudah disebarkan oleh teman-teman blogger di group blogger Indonesia dan hasilnya adalah 100% berhasil.

Hanya butuh waktu kurang lebih 2 minggua notif pembatasan iklan sudah tidak ada. Bagaimana caranya?, simak penjelasannya berikut ini.

Pertama, saat saat terkena pembatasan iklan alangkah baiknya blog anda kaitkan dengan google analytics agar google dapat mengindeks kinerja blog anda. Caranya anda bisa menuju menu Account/ Akun - Akses dan otorisasi - pilih integrasi google analytics

Kedua, setelah cara pertama sudah anda lakukan cara selanjutnya adalah lepas semua kode iklan pada blog anda. Semuanya tanpa terkecuali.

Ketiga, update artikel atau buatlah dan postinglah artikel baru. Jika menurut blogger lain saat kita terkena pembatasan iklan harus sering update artikel secara berkala  untuk meningkatkan visitor organik bahkan perlu hingga 1000-an, akan tetapi dari eksperimen saya ternyata itu semua kadang juga tidak berlaku.

Pernyataan saya tersebut dibuktikan dengan hasil eksperimen yang saya lakukan. Saya hanya update artikel satu kali saja dan visitor masih kurang dari 1000-an bahkan hanya mencapai puluhan (30 - 90an).

Keempat, tunggu saja hingga notif pembatasan iklan sudah hilang. Jika sudah hilang anda bisa menautkan iklan dan menambah kode iklan pada blog anda. Mungkin bisa jadi iklan masih belum tayang karena membutuhkan proses kurang lebih beberapa menit saja bahkan bisa jadi beberapa hari untuk bisa tayang kembali.

" perlu di ingat ada satu hal yang perlu anda perhatikan yaitu lihatlah akun adsense anda apakah ada link yang ditandai dengan warna merah?, jika iya maka hapus saja link tersebut agar pembatasan iklan mudah untuk teratasi"
Reactions
PERHATIAN:Jika anda mendownload di blog ini, maka anda akan di redirect terlebih dahulu ke laman Short Safelink untuk keamanan blog. Oleh karena itu jika terjadi error 404 maka terjadi kesalahan dalam klik di laman redirect atau terjadi refresh laman redirect. Untuk mengatasinya anda bisa mengulang kembali klik file yang akan anda download di blog ini. Dan Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami dengan Klik Disini atau nomor berikut 089677337414 - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui
Buka Komentar
Tutup Komentar